Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Tiga Truk Fuso Dikabarkan Bawa Solar, Faktanya Bermuatan Kayu Sengon

Tiga Truk Fuso Dikabarkan Bawa Solar, Faktanya Bermuatan Kayu Sengon

BANGKA BARAT — Beredarnya isu dugaan penyelundupan BBM jenis solar secara ilegal yang dibawa tiga truk Fuso yang ditangkap Polres Bangka Barat di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, pada Sabtu ( 9/3/2019 ). Berita dugaan penyelundupan solar itu dimuat oleh salah satu media siber pada Senin (11/03/2019) kemarin, membuat gerah pihak Polres Bangka Barat.

Pasalnya, di dalam tiga truk Fuso tersebut memang tidak ada BBM jenis solar ilegal yang akan diselundupkan ke Bangka, dan hanya memuat 90 kubik kayu Sengon.

Guna membantah isu dan berita tersebut, Polres Bangka Barat pun menggelar Konferensi Pers dengan mengundang semua awak media yang ada di Bangka Barat hari ini, Selasa ( 12/3/2019 ) pagi.

Muatan tiga unit truk tersebut dibongkar oleh anggota Polres Bangka Barat, disaksikan Waka Polres Bangka Barat Kompol Joko Triyono, Kasat Reskrim AKP Rais Muin, dan sejumlah wartawan dari berbagai media massa.

Kompol Joko Triyono sangat menyayangkan berita di salah satu media siber, yang memberitakan dugaan penyelundupan BBM ilegal tersebut. Karena faktanya, tiga unit truk Fuso yang diamankan hanya bermuatan kayu Sengon, dan tidak ada solar didalamnya.

” Ya, kita sudah liat sendiri dan kalian sudah memfoto langsung, bahwa di dalam truk ini tidak ada solar,” tegasnya.

Untuk itu dia menghimbau kepada awak media yang hendak membuat berita terkait dengan kegiatan Polres Bangka Barat, sebaiknya meminta konfirmasi kepada pihak yang berwenang di Polres Bangka Barat. Karena jika berita yang ditulis ternyata tidak benar, pihaknya dapat menuntut media tersebut dan akan berujung ke ranah hukum.

” Jadi kami juga menghimbau kalau mau memuat berita, bisa konfirmasi dulu ke kita yang berwenang disini, dari Humasnya, jadi diharap tidak ada berita hoax, bisa dituntut juga nanti. Kita di Polres bisa melakukan pelaporan, karena berita tadi nggak bener, bisa berujung ke hukum juga nanti,” tandas Kompol Joko Triyono. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*