Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » 18.499 APK Dan Non APK Akan Ditertibkan

18.499 APK Dan Non APK Akan Ditertibkan

BANGKA TENGAH — Sebanyak 18.499 Alat Praga Kampanye (APK) dan Non APK akan segera ditertibkan oleh Bawaslu Bangka Tengah. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto, Sabtu (13/04/2019).

Dikatakannya, memasuki masa tenang pihak Bawaslu Bateng akan menertibankan APK dan Non APK. Pihaknya juga sudah menyampaikan himbauan tertulis kepada peserta Pemilu, agar dapat membuka sendiri seluruh APK, bahan kampanye ataupun atribut yang terpasang paling lambat hari Sabtu, 13 April 2019 pukul 24.00 WIB.

“Sudah kita sampaikan secara tertulis, agar para peserta membongkar sendiri Alat Praga Kampanyenya, dan diberikan waktu sampai hati Sabtu Pukul 24:00 WIB. Jika sampai batas waktu tersebut tidak juga dilakukan, maka Bawaslu Kabupaten Bateng akan mengambil langkah sesuai peraturan perundang – undangan,” ungkapnya.

Masih kata Robianto, dirinya juga mengajak seluruh peserta Pemilu untuk menghormati masa – masa tenang dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpikir menetapkan pilihannya.

“Mari kita hormati masa – masa tenang ini, biarkan masyarakat berpikir jernih menetapkan pilihannya setelah 7 bulan lebih masa kampanye,” kata Dia.

Ditambahkan Robianto, Bawaslu Bateng dan seluruh Panwaslu Kecamatan sudah membentuk Tim Patroli Pengawasan Anti Politik Uang, yang akan bertugas 1 x 24 jam pada masa tenang, hingga hari pemungutan dan penghitungan suara. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*