Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Berkali – kali Ditertibkan, Penambang Tetap Membandel

Berkali – kali Ditertibkan, Penambang Tetap Membandel

BANGKA TENGAH — Seolah – olah tidak takut hukum, para penambang timah kembali melakukan penambangan secara ilegal di kawasan Kolong Merbuk, Eks Tambang PT KOBA TIN, Jum’at (12/04/2019).

Untuk kesekian kalinya Kepolisian Resor Bangka Tengah, kembali menertibkan aktivitas penambangan timah ilegal yang beroperasi di Kolong Merbuk, Koba Bangka Tengah. Penertiban dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo.

“Sudah berkali – kali ditertibkan, tapi meraka tetap membandel, bahkan pernah kita tenggelamkan. Dan hari ini kita perintahkan untuk mengangkat semuanya,” ujar Kompol Sarwo Edi, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang.

Dengan tegas dirinya meminta para penambang untuk segera mengangkat seluruh peralatan tambang mereka dari Kolong Merbuk tersebut, sebelum diangkat dengan paksa.

“Penertibannya masih dilakukan secara persuasif, menegur dan mengingatkan para penambang agar berhenti menambang di sini, sesegera mungkin harus membersihkan kawasan tersebut dari kegiatan ilegal,” tegasnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, pihak kepolisian kali ini mengambil langkah tegas. Kalau masih tetap membandel, maka pelaku akan diproses secara hukum.

“Sudah jelas kawasan ini dilarang untuk ditambang, apalagi lokasinya persis di tengah Kota, bahkan berdekatan dengan aliran Sungai Berok, sehingga memicu terjadinya banjir,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*