Senin , 22 April 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Desa Kerakas, Wakil Bangka Tengah Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Kerakas, Wakil Bangka Tengah Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi

BANGKA TENGAH — Desa Kerakas, Kecamatan Simpang Katis, menjadi salah satu Desa yang terpilih mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019.

Seperti yang katakan Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Desa Kerakas dinilai lebih layak mengikuti lomba tersebut, di lihat dari bidang administrasi pemerintahan, kewilayahan serta program-program dalam pemberdayaan masyarakat. Karena pemerintah Desa langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan ini sangat baik, karena pelaksanaan pembangunan serta pelayanan secara administrasi yang sangat bagus yang telah dilakukan Pemerintah Desa dan Kabupaten, langsung dirasakan hasilnya oleh seluruh lapisan masyarakat” ujarnya, Rabu (10/04/2019).

Dirinya berharap Desa Kerakas bisa menjuarai lomba Desa Tingkat Provinsi ini, dan menjadi salah satu bukti yang menunjukkan Desa Kerakas sudah diakui dalam menjalan roda pemerintahan.

“Saya berharap lomba ini menjadi pemicu semangat dan memotivasi Desa lainnya, untuk terus menjalankan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kerakas, Junaidi, mengatakan dengan terpilihnya Desa Kerakas mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi ini, karena memiliki sarana dan prasarana yang memadai di tiga bidang yang menjadi indikator penilaian.

“Ada tiga bidang yang menjadi indikator penilaian. Yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan. Semoga apa yang sudah dilakukan dan diberikan Pemerintah Desa kepada masyarakat menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*