Hadiri Sedekah Laut, Bupati Serap Aspirasi Masyarakat Beriga

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM menghadiri Sedekah Laut Nelayan Desa Beriga di Pantai Batu Beriga, Minggu (28/04/2019). Acara tahunan tersebut dilaksanakan dalam rangka pesta rakyat Desa Batu Beriga yang bermakna masa istirahat melaut.

Muat Lebih

Selain dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, nampak hadir juga Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Beriga, beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bateng H. Ibnu Saleh menyampaikan apresiasi yang besar kepada masyarakat Desa Beriga, atas terlaksana dan terjaganya tradisi pesta rakyat berupa pesta Laut ini di setiap tahunnya.

“Terima kasih seluruh komponen masyarakat Desa Batu Beriga, atas terlaksananya dan tetap terjaganya pesta adat ini. Mari sama – sama kita jaga tradisi ini, agar generasi – generasi penerus kita masih mengenal pesta adat ini,” tuturnya.

Ibnu Saleh juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan di bangun Cold Storage di Desa Beriga. Tujuannya untuk membantu nelayan – nelayan mengelola hasil tangkapannya.

“Dalam waktu dekat kami akan membangun Cold Storage di Desa Beriga, dengan harapan Cold Storage ini akan berguna bagi nelayan, terutama untuk menjaga kualitas tangkapan, dan akan meningkatkan pendapatan nelayan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Beriga,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *