Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Kedudukan BMKG Di Babel Sangat Penting

Kedudukan BMKG Di Babel Sangat Penting

BANGKA TENGAH — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, melalui Sekda Babel Yan Megawandi mengatakan, kedudukan BMKG sangatlah penting di Babel, karena luas wilayah Babel terdiri dari pulau – pulau dan lautan. Untuk memantau hal itu, Pemprov Babel sedang mengusulkan ke BMKG untuk membuat Stasiun Kemaritiman di Babel.

Hal itu diungkapkan Yan Megawandi dalam sambutannya, saat membuka Kegiatan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) Provinsi Babel, Rabu (10/04/2019) pagi. Acara yang diselenggarakan oleh BMKG Pangkalpinang di Hotel Soll Marina, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, mengusung tema “Yo Seperadik, Bace Kek Pahami Info Cuaca Tuk Keselamatan Kite Semua”. Kegiatan itu diikuti 25 peserta dari tenaga penyuluh pertanian dan stakeholder terkait.

“Kedudukan BMKG sangat penting untuk memonitor 80 persen luas wilayah Babel. Pak Gubernur sudah berkrim surat ke BMKG, untuk diberikan bantuan membuat UPTD Stasiun Kemaritiman di Babel. Itu karena Babel sebagai daerah kepulauan, dan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus,” ungkap Yan Megawandi.

Oleh sebab itu, Yan Megawandi meminta para stakeholder di lingkungan Pemprov Babel untuk berkoordinasi dengan BMKG Pangkalpinang, agar dapat memperoleh data dan informasi terkait kegiatan yang berada di beberapa OPD Provinsi Babel.

“Kita sudah meminta kepada Kepala DKP Babel untuk berkoordinasi secara intens lagi ke BMKG, supaya lebih bersinergi lagi. Dengan bersinergi dan berkaborasi, saya yakin tugas kita akan lebih mudah kedepanya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yan Megawandi juga mengharapkan kepada peserta kegiatan Sekolah Lapang Nelayan, untuk benar – benar memahami serta mendiskusikan apa yang belum dipahami. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*