Senin , 22 April 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » KIP Krakatau Tin Terbakar, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

KIP Krakatau Tin Terbakar, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

BANGKA — Kapal Isap Produksi (KIP) Krakatau Tin GT 385 No 1940/GGe milik PT. Timah Tbk, dikabarkan terbakar di perairan laut depan Pelabuhan Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (11/04/2019) pagi.

Berdasarkan data yang diterima dari Kapolres Bangka, melalui Kabag Ops Kompol Syarif Sophian, kebakaran pertama kali diketahui oleh Yn (22), karyawan PT. Timah yang bekerja di KIP Krakatau Tin yang sedang berada di Ruang Kamar Kemudi.

Ketika Yn selesai membuat laporan, Dia mencium bau menyengat seperti bau barang terbakar. Yn lalu memberikan peringatan tanda kebakaran (sirene), sehingga semua pekerja di kapal baru mengetahui dan melihat pada bagian ruang tengah mengalami kebakaran.

Para pekerja diatas kapal berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api RinganĀ  (APAR), kemudian dibantu oleh KIP dan kapal penambang lainnya dengan menyemprotkan air menggunakan mesin pompa air ke bagian kapal yang terbakar. Sekitar dua jam kemudian, atau sekira jam 11.00 WIB, api berhasil dipadamkan seluruhnya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, sementara kerugian Materil belum dapat diperkirakan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*