Pemilu Dua Hari Lagi, Ini Pesan Gubernur Erzaldi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Pemilu Serentak dua hari lagi, tepatnya Rabu 17 April 2019. Seluruh masyarakat akan menggunakan hak suaranya untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengajak Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemprov Babel, mendorong masyarakat, minimal keluarganya, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara.

“Dorong masyarakat di sekitar rumah para ASN, minimal ajak keluarga dekat ASN datang ke TPS, jangan Golput,” kata Erzaldi, saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (15/4/2019) pagi.

Menurut Gubernur, ASN menjadi contoh di masyarakat. Jadi, bagaimana pun ASN ini, diharapkan mendorong sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kita memberikan pengertian betapa pentingnya walaupun satu suara. Ini kan pesta demokrasi, dan turunan demokrasi ini, adalah memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Artinya, ditegaskan Gubernur, kalau keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu ini tidak tinggi, nanti kira-kira yang terpilih potensi atau tidak untuk melakukan hal-hal yang baik kedepan.

“Tentunya kita ingin negara kita ini, lebih baik kedepan. Kalau kita melakukan suatu perubahan, maka pilihlah. Perkara memilih siapa urusan masing-masing,” kata Dia.

“Mari kita tingkatkan partisipasi pemilih. Target kita di Babel 77,7 persen hampir sama dengan nasional. Ini pun saya bersama Pak Wagub terus turun ke masyarakat untuk mendorong masyarakat untuk hadir ke TPS. Saya yakin dan percaya ini akan tercapai. Maka dari itu, tolong ASN untuk mendorong itu,” tegasnya. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *