Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Safari Kamtibmas, Kapolda Silaturahmi Dengan Warga Lubuk Besar

Safari Kamtibmas, Kapolda Silaturahmi Dengan Warga Lubuk Besar

BANGKA TENGAH — Dalam rangka menyambut Pemilu Damai Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung ( Polda Babel) melakukan Safari Kamtibmas dan sosialisasi bersama warga Lubuk Besar, di Masjid At – Taubah Lubuk Besar Bangka Tengah, Kamis (11/04/2019) siang.

Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono dihadapan awak media mengatakan, memasuki H-7 Pemilihan Umum Serentak ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI dalam melakukan pengawalan dan pengamanan Pemilu 2019 ini.

“Untuk pengawalan Pemilu, hari ini kami bersama TNI datang kesini untuk melakukan sosialisi pemilu damai, ada tiga langkah yang kita lakukan dalam pengawalan pemilu ini, prefentif, preventif dan refresif, langkah prefentif yaitu bersinergi dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa menyentuh masyarakat yang paling ujung termasuk nelayan,” ungkap Kapolda.

Masih kata Kapolda, langkah selanjutnya, iyalah langkah preventif, yang mana TNI dan POLRI melakukan kegiatan patroli bersama, termasuk langkah – langkah pendeteksian dini di wilayah rawan konflik.

“Kami sudah siapkan langkah – langkah strategis untuk mengamankan Pemilu Serantak ini, agar berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif,” sambung Dia.

Dilanjutkannya, titik – titik yang dianggap rawan sudah dilakuan pemetaan, seperti rawan adanya konflik sosial, rawan bencana dan kerawanan lainnya seperti di tingkat TPS pun sudah di lakukan pemetaan.

“Kehadiran TNI dan Polisi untuk menciptakan kedamaian, dan masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya konflik yang mengancam situasi Kamtibmas di masyarakat, baik secara fisik maupun psikis,” ungkapnya.

Dirinya juga berkata, sebagai Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono mengaku bertangungjawab penuh akan situasi Kamtibmas di Pemilu Serentak ini. Namun rasa aman itu juga harus diusahakan dan diupayakan secara bersama, karena itu menjadi tugas bersama.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan prinsip 3 C, cepat datangnya, cepat coblosnya, cepat juga selesainya. Mari kita sama – sama ciptakan situasi yang aman dan kondusif, karena daerah yang aman tentu berimbas kepada program pemerintah dan perekonomian masyarakat,” tukas Kapolda. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*