906 Personil Amankan Idul Fitri 1440 Hijriyah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono jadi pembina apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019 di Halaman Mapolda Bangka Belitung, Selasa (28/05/2019).

“Ya hari ini kita laksanakan gelar pasukan, kita hari ini juga membacakan apel amanat dari Kapolri RI” kata Brigjen Pol Istiono mengawali wawancara kepada dirinya. Apel Gelar pasukan ini khususnya bangka belitung melibatkan 906 Personil yang dilibatkan personil gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, yang disebar pada titik-titik konsensasi mudik lebaran baik di Pos Pam maupun di jalu-jalur pam lebaran, baik di jalan maupun di laut dan transportasi udara yang ada di bangka belitung.

Untuk dipelabuhan mentok sudah di minta bantuan kepada teman-teman di pelabuhan laut untuk mengantisipasi tentang faktor keselamatan disana, untuk volume kapasitas per kapal ini harus diperhatikan menyangkut masalah keamanan jangan sampai overlod dan jangan sampai tidak meggunakan pelampung, karena ini sangat penting dalam momentum saat ini kadang-kadang pengawasan agak kendor dan mereka juga terburu-buru, Ujar Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dalam sela-sela wawancaranya.

Untuk tiap-tiap pos juga dikerahkan sekitar 20-30 personil gabungan TNI dan Polri, harapan Kapolda kepulauan bangka belitung untuk yang melakukan mudik lewat transportasi darat harap berhati-hati dalam berkendara baik itu roda 2 maupun roda 4.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Danrem Kolonel Inf Dadang Arif, dan juga turut serta melibatkan pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas,Dishub, dan instansi-instansi terkait lainnya.

Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam pelaksanaan apel gelar pasukan operasi ketupat 2019 ini, untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggara serta menunjukkan kepada masyarakat kesiapan penyelenggaraan operasi ketupat menumbing akan mengukuhkan ketenangan dan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (Res/Mg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *