BFS Semarakkan Ramadhan Dengan Kegiatan Positif

  • Whatsapp

BANGKA — Sahabat Alam Bangka Flora Society (BFS) turut menyemarakkan Ramadhan 1440 H dengan berbagai kegiatan yang positif. Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Ceria ini berlangsung di Education Garden (EG), Kebun Pendidikan BFS yang terletak di Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat dan berlangsung selama seminggu, dari tanggal 9-14 Mei 2019.

Setiap hari ba’da ashar, sekitar 30 anak muda usia sekolah berkumpul melakukan kegiatan Pengajian berupa One Day One Juz, mendengarkan ceramah dan diskusi tentang agama dan pelestarian lingkungan, buka puasa bersama, sholat berjamaah serta pemberian santunan.

Menurut Koordinator Ramadhan Ceria, Amir Mamduh, kegiatan ini diikuti lebih dari 30 anak muda dari berbagai desa di Mendo Barat yakni Petaling, Petaling Banjar, Paya Benua, Cengkong Abang dan Kemuja.

“Setiap ba’da Ashar selama seminggu dari tanggal 9-14 Mei 2019 kami berkumpul menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H ini, mengikuti Ramadhan Ceria Sahabat Alam. Kegiatan yang dilakukan berupa pengajian one day one juz, mendengarkan ceramah agama dan pelestarian alam lingkungan, buka puasa bersama, sholat berjamaah serta penyerahan santunan kepada kawan-kawan yang berhak. Tema kegiatan Ramadhan Ceria 1440 H ini adalah Indahnya Berbagi, Dari Sahabat Alam Untuk Agama dan Alam,” jelasnya.

“Kegiatan Ramadhan Ceria ini baru pertama kali kami lakukan, insya Allah akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang karena memberikan dampak yang positif bagi kami selaku generasi muda penerus bangsa, apalagi suasananya menarik karena kegiatan dilakukan ditengah kebun” ujar remaja yang biasa disapa Aming oleh teman-temannya ini.

Sementara itu, Ketua Bangka Flora Society Dian Rossana Anggraini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Ramadhan Ceria yang dilaksanakan oleh Sahabat Alam ini.

” Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, tingkatkan kualitas keimanan kita dengan kegiatan tadarusan seperti ini. Kita harus tetap menjaga ciptaan Allah SWT berupa alam dan lingkungan. Dimanapun kita berada, profesi apapun anak-anak nanti, tetaplah peduli dan bersahabatlah dengan alam dan lingkungan. Itu yang diajarkan oleh agama kita,” ujar Dian yang didampingi Sekretaris BFS Fahmi Andika. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *