Bulan Ramadhan, Momentum Bertatap Muka Langsung Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Bulan suci Ramadhan dijadikan momentum untuk bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Moment itu benar-benar dimanfaatkan oleh Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Nurul Fallah Desa Nibung, Senin (13/05/2019).

“Sesuai dengan yang sudah agendakan, hari ini kita buka puasa bersama-sama dengan masyarakat Desa Nibung di masjid Nurul Fallah ini. Dan ini suatu rezeki yang harus kita syukuri, bisa berjumpa dengan masyarakat di bulan yang penuh rahmat dan keberkahan ini,” tutur Ibnu Saleh dalam sambutan singkatnya, usai melaksanakan buka puasa bersama.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Safari Ramadhan merupakan satu agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Bangka Tengah setiap tahunnya, di 30 masjid yang ada di Bangka Tengah.

Dikatakanya, kegiatan Safari Ramadhan bukan hanya buka puasa bersama atau Sholat Magrib dan Shalat Tarawih berjam’ah, tetapi jadikan momentum ini untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dan menyerap aspirasi mereka.

“Ini momentum yang sangat bagus untuk bertemu dan bertatap muka langsung masyarakat, sehingga kita bisa menyerap aspirasi meraka. Selain menyerap aspirasi, kami juga menyalurkan dana hibah untuk setiap masjid atau rumah ibadah yang kami kunjungi. Dan juga membagikan sembilan bahan pokok bagi mereka yang membutuhkan. Dan diharapkan bantuan itu bisa membantu menekan biaya kebutuhan rumah tangga yang cenderung meningkat di bulan Ramadhan ini, yang mana sementara ini harga bahan kebutuhan pokok cenderung naik,” ungkap orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Dalam kesematan ini, Ibnu Saleh juga mengajak sseluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini di jalan kebaikan, dan menjadikannya sebagai ladang amal.

“Mari jadikan bulan yang penuh rahmat ini untuk selalu menebar kebaikan, dan menjadikannya sebagai ladang amal kita. Intinya melalui kegiatan Safari Ramadhan ini menjadi momentum untuk menjalin silaturrahim dan membaur dengan masyarakat, di tengah kesibukan menjalan tugas sebagai kepala daerah,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *