Bupati Bangka Santuni 40 Yatim Dan Dhuafa

  • Whatsapp

BANGKA — Safari Ramadhan 1440 Hijriyah hari ke delapan, Senin (13/05/2019), Bupati Bangka Mulkan beserta rombongan di Masjid Nurul Cholid, Kecamatan Belinyu.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka, Mulkan, menyerahkan bantuan kepada 40 orang yatim dan dhuafa, sebelum acara buka puasa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka dan rombongan dijamu oleh Jama’ah Masjid Nurul Cholid dengan adat “Nganggung” (Sepintu Sedulang-red). Dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan makan malam, dilanjutkan dengan sholat isya dan sholat taraweh berjamaah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan taqwa. Mari kita makmurkan Masjid, Musolla serta langgar. Mari kita perbanyak beribadah, dan banyak sholat sunnat,” kata Mulkan dalam sambutan singkatnnya sebelum sholat taraweh.

Mulkan melanjutkan, terkait syukur nikmat, atas segala rahmat dan karunia selama bulan puasa ramadhan yang telah menginjak malam yang ke sembilan.

“Safari Ramadhan ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, tali ukhuwah, antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, masyarakat dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, bahwa bulan ramdhan merupakan bulan Agung, bulan yang penuh barokah, penuh maghfiroh, bulan penuh pengampunan.

“Kebarokahan bulan puasa Ramadhan ini, bisa kita rasakan. Alhamdulillah, Saya beserta rombongan dijamu dengan jamuan yang luar biasa dari para jamaah Masjid Nurul Cholid. Pasar-pasar ramai, pasar jualan takjil ramai dikunjungi pembeli, inilah salah satu kebarokahan bulan suci Ramadhan,” kata Dia.

Kegiatan Safari Ramdhan ini ditutup dengan ceramah agama dari Ustadz Ahmad Zakwan dan sholat taraweh berjamaah, yang di imami Ustadz Rahmani.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Muspika Kecamatan Belinyu, serta tamu undangan lainnya. (Rilis)

Sumber : Pemkab Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *