Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Didampingi Sekda Babel, Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Relokasi Pembangunan Makorem 045 Garuda Jaya

Didampingi Sekda Babel, Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Relokasi Pembangunan Makorem 045 Garuda Jaya

PANGKALPINANG — Didampingi Sekda Babel Yan Megawandi bersama sejumlah Kepala OPD, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, meninjau langsung pembangunan Relokasi Makorem 045 Garuda Jaya, di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Jum’at ( 24/05/2019 ).

Kepada awak media, Mayjen TNI Irwan menjelaskan, lokasi ini merupakan tanah hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluas 3,5 hektar.

“Tahun ini juga akan dibangun Kantor Makorem 045 Garuda Jaya. Kantornya tiga lantai, berikut pos penjagaan, juga termasuk sarana dan prasarananya,” ungkap Mayjen Irwan.

Dengan adanya bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah, Mayjen Irwan juga berharap pembangunan kantor baru Makorem 045/Gaya ini bisa berjalan lancar, sehingga tahun depan Makorem ini sudah bisa operasional.

“Tahapan sekarang anggarannya sekitar 7,6 milyar. Nanti ada bantuan hibah dari pemerintah daerah, kita tunggu keputusannya berapa nanti? Kalau lanjutannya nanti bisa sampai 100 milyar, karena lanjutannya bisa sampai bangunannya lengkap,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Sekda Babel Yan Megawandi mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Babel siap memberikan bantuan pembangunan Lantai III Kantor Makorem 045/Gaya.

“Pada prinsipnya, Pemprov Babel siap mendukung pembangunan bangunan lantai tiganya,” kata Dia.

Dijelaskannya, saat ini pembangunan Makorem masih dalam proses pengerjaan bangunan awal. Nanti apabila tahap pembangunan lantai I dan lantai II telah selesai, akan dilanjutkan ke pembangunan lantai III yang akan dibiayai oleh Pemprov Babel.

“Diharapkan dapat selesai pada Bulan Desember 2019, agar mekanisme bantuan dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya. (Res/Mg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!