Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Akan “All Out” Sukseskan Festival Titik Temu Belitong

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Akan “All Out” Sukseskan Festival Titik Temu Belitong

Replika kapal di Pantai Gusong Bugis, karya Deni Rahayuni

BELITUNG — Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menyatakan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk menyukseskan acara Festival Titik Temu Belitong (TTB) atau yang juga disebut “Titik Temu International Geomaritime Festival” yang digelar pada 29-30 Juni 2019. Dinas Pariwisata optimistis Festival TTB ini sukses dan bisa mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun dari seluruh Indonesia, tumpah di Ujung Seberang, Pantai Gusong Bugis, Belitung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir. Hermanto saat berbincang-bincang dengan panitia TTB beberapa waktu lalu di ruang kerjanya. “Kami mengerahkan semua kemampuan kami, daya yang kami miliki, terutama dalam mempromosikan acara ini seluas-luasnya melalui jaringan yang dimiliki Dinas Pariwisata Belitung,” ujarnya.

Sebab, kata Hermanto, Festival Titik Temu ini memiliki keunikan di mana kearifan lokal berupa tari kolosal yang diberi sentuhan modern dan pelaksanaannya bertepatan dengan saat matahari terbenam. Acara ini juga hendak menegaskan bahwa Belitung layak menjadi geomaritim yang diakui dunia internasional.

Dinas Pariwisata Belitung bersinergi dengan berbagai lembaga lain di Pemerintah Kabupaten Belitung akan “all out” menyukseskan acara festival ini, termasuk dalam hal promosi. Dinas Pariwisata memasang sejumlah baliho TTB di sejumlah titik di kota Belitung termasuk dalam jejaring di media sosial.

“Kami memiliki jejaring dengan semua kepala dinas pariwisata di seluruh Indonesia dan juga dengan pelaku industri pariwisata, seperti agen perjalanan dan perhotelan. Jadi, apa pun informasi terkait acara TTB akan segera viral, termasuk kepada para pelaku pariwisata di seluruh Nusantara,” kata Hermanto.

Hermanto juga mengajak semua media lokal dan nasional untuk membantu memberitakan acara pariwisata ini sehingga bisa diketahui oleh masyarakat di seluruh Nusantara.

Ia mengajak semua wisatawan di seluruh Nusantara, terutama milineal, untuk memastikan telah memesan tiket ke Belitung pada hari-H (30 Juni) guna menghadiri TTB 2019. “Tanggal 29-30 Juni itu strategis sekali karena sudah memasuki masa liburan sekolah. Jadi, datang, ya, ke Belitung….,” ujar Hermanto saat merekam video singkat untuk ajakan datang ke TTB. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!