Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Inflasi Di Babel Diharapkan Stabil

Inflasi Di Babel Diharapkan Stabil

Rakor TPID dan Satgas Pangan Provinsi Babel

PANGKALPINANG —  Tim Pengendali Inflasi Daerah bersama Tim Satgas Pangan Babel, menggelar Rapat Koordinasi Pangan di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Kamis (09/05/2019).

Rakor yang dipimpin langsung Sekda Babel Yan Megawandi selaku Ketua TPID Babel, digelar dalam rangka melihat kondisi inflasi perekonomian Bangka Belitung, dan memantau harga serta ketersediaan stok pangan selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

, Sekda mengatakan, diadakanya Rakor Pangan ini, untuk melihat kondisi inflasi perekonomian Babel, dan membahas upaya maupun atisipasi harga, serta stok yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel bersama Tim Satgas Pangan menjelang puasa dan lebaran.

“Ada surat dari Meko Perekonomian tertanggal 8 April yang lalu, untuk melakukan pembahasan Kondisi Perekomomian melalui inflasi, dan apa upaya – upaya, antisipasi yang perlu kita lakukan dalam rangka menghadapi bulan Puasa Ramadhan serta Idul Fitri 1440 H. Kita akan bicara lebih detil, lebih spesifik dalam rapat ini, misalnya ada Bank Indonesia menjelasan inflasi, Disperindag Babel mengenai stok dan konsisi harga,” ungkap Yan Megawandi dalam arahannya.

Sekda berharap kondisi inflasi Babel menjelang puasa dan lebaran nanti tidak setinggi tahun 2018. Sebab, sepanjang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018 lalu, inflasi di Babel mencapai angka 1,63 persen.

“Mudah-mudahan bisa lebih detail intervensi yang bisa dilakukan oleh TPID, sehingga angkanya lebih kecil dari tahun 2018 lalu,” harapnya.

Untuk melihat perkembangan stok dan harga sembako, Kepala Desperindag Babel, Sunardi, mengatakan harga barang kebutuhan pokok sudah dilakukan pemantauan setiap hari. Dari hasil pantauan tersebut, diketahui harga serta stok di pasaran masih stabil. Namun Dia tak memungkiri, harga sejumlah komoditi bahan pokok memang terjadi kenaikan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*