Kabar Gembira! Pemerintah Revisi Pasal 10 PP 36/2019

  • Whatsapp
H. Akhmad Mukhsin, SH Penjabat Sekda Bangka
H. Akhmad Mukhsin, SH

BANGKA — Pemerintah pusat dikabarkan sudah merevisi Peraturan Pemerintah RI Nomor 36 Tahun 2019 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya bagi pegawai pemerintah, TNI, Polri, Pensiunan, dan Penerimaan Tunjangan, khususnya ketentuan Pasal 10 ayat (2).

Sebelumnya, Pasal 10 ayat (2) berbunyi, Ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian Tunjangan Hari Raya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah diatur dengan Peraturan Daerah.

Setelah direvisi, bunyi Pasal 10 ayat (2), Ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian Tunjangan Hari Raya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah diatur dengan Peraturan Kepala Daerah.

Kabar itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin via ponselnya, Selasa (14/05/2019) siang.

“Pagi ini kita sudah terima revisi PP Nomor 36 Tahun 2019 Tentang Pembayaran THR itu. Sebelumnya pada Pasal 10 ayat (2) mengatur, pembayarannya harus diatur melalui Perda. Setelah direvisi, pembayaran THR cukup dengan Peraturan Kepala Daerah. Artinya, pembayaran THR di Kabupaten Bangka cukup dengan Peraturan Bupati,” jelasnya.

Akhmad Mukhsin menambahkan, saat ini OPD terkait sedang menyiapkan Peraturan Bupati Bangka sebagai petunjuk teknis mekanisme Pembayaran THR bagi pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka.

Dikabarkan sebelumnya, Pembayaran THR terganjal belum adanya Peraturan Daerah, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 36 Tahun 2019 Pasal 10 ayat (2).

Jika ketentuan Pasal 10 ayat (2) itu tidak segera direvisi, Pembayaran THR bisa saja terlambat, karena pembuatan Peraturan Daerah memerlukan waktu yang panjang.

Dengan direvisinya PP tersebut, besar kemungkinan THR bisa dibayar sebelum lebaran tiba. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *