Meski Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hardiknas dan Otda Tahun 2019 Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Meski diguyur hujan sejak pagi, Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah ke XXIII, tingkat Provinsi Babel, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (2/5/2019) berlangsung khidmat.

Upacara Hardiknas dan Otda Tahun 2019 dipimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diikuti diikuti unsur Forkopimda Babel, ASN di lingkup Pemprov Babel, Guru, Pelajar SD hingga Mahasiswa.

Kepada sejumlah awak media, Gubernur mengatakan, bahwa Pemprov Babel saat ini telah melakukan langkah stategis dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi para guru.

“Pemprov Babel sekarang sedang berpacu dengan waktu, untuk terus meningkatkan kemampuan mengajar guru-guru kita, dan itu sudah dilakukan sejak tahun kemarin di beberapa lokasi, seperti di UPI, UNY, dan sekarang dengan ITB,” ungkap Erzaldi.

Disamping itu, masih kata Erzaldi, Pemprov Babel telah berusaha untuk terus menyesuaikan infrastruktur sekolah-sekolah, yang berkenaan dengan pendidikan di era digitalisasi.

“Pendidikan di era digital 4.0, Pemprov Babel harus menyesuaikan. Kalau tidak, output SDM Babel akan tertinggal. Karena ke depan, setiap siswa harus mengenal teknologi. Termasuk Babel harus membiasakan siswa-siswa ini belajar dengan menggunakan teknologi digital,” imbuhnya.

Tema Hardiknas 2019 yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Tema itu mencerminkan pesan penting dari tokoh pendidikan nusantara, Ki Hajar Dewantara, terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan, yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *