Molen Optimis, Pangkalpinang Menjadi Kota Layak Anak

  • Whatsapp
Verifikasi Pangkalpinang sebagai Kota Layak Anak
Verifikasi Pangkalpinang sebagai Kota Layak Anak

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil optimis mewujudkan Kota Pangkalpinang menjadi Kota Layak Anak (KLA). Hal tersebut Dia paparkan pada saat vertifikasi lapangan tim evaluasi Kota Layak Anak pusat di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (07/05/2019).

Maulan Aklil mengatakan, saat Ia baru menjabat sebagai Walikota Pangkalpinang, poin evaluasi KLA sekitar 400 lebih, namun sekarang progresnya naik menjadi 753.

“Alhamdulillah, sekarang ada peningkatan. Semula dari 400 lebih, sekarang menjadi 753. Artinya ada peningkatan yang signifikan, minimal tingkat pratama, agar Kota Pangkalpinang menjadi Kota Layak Anak” ujarnya usai pertemuan.

Tidak hanya itu pemerintah kota Pangkalpinang dalam beberapa hari ini akan terus mengevaluasi dan pembenahan, untuk menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Layak Anak.

“Dalam 2 hari ini akan kita upayakan untuk mensosialisasikan, walaupun kurang maksimal tapi saya yakin dengan poin kita sekarang sudah bisa ditetapkan sebagai KLA” harap Molen.

Menurut pria yang akrab disapa Molen itu, Indikator KLA banyak seperti penyediaan taman, RTH dan arena permainan anak.

“Sebetulnya kalau yang paham mengenai KLA ini, langkah untuk membangun suatu daerah KLA itu harus mutlak”, terangnya.

Adapun Pemerintah Kota Pangkalpinang akan fokus untuk mensosialisasikan segala permasalahan anak, seperti pernikahan anak atau dibawah umur, anak pecandu rokok maupun anak yang tidak memakai helm saat berkendara.

“Ini merupakan proses yang panjang, tidak bisa instan, namun Pemerintah Kota Pangkalpinang akan terus berusaha dan memaksimalkan Kota Pangkalpinang menjadu Kota Layak Anak” tutupnya. (A1M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *