Pemkab Bateng Siapkan Dana Bansos 2,7 Milyar

  • Whatsapp
Padillah Kabag Kesra Setda Bateng
Padillah
Kabag Kesra Setda Bateng

BANGKA TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah telah mempersiapkan dana sebanyak 2,7 milyar untuk bantuan sosial yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Dana bantuan sosial tahun ini lebih rendah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dana bantuan sosial ini diperuntukkan bagi masyarakat, bantuannya berbentuk uang pengobatan untuk warga yang sakit dan lainnya,” ujar Kabag Kesra Setda Bateng, Padlilah, Rabu (15/05/2019).

Dikatanya, Dana bantuan sosial ini anggarannya terpisah dengan dana hibah, yang mana dana hibah diperuntukkan bagi pembangunan rumah ibadah,dan juga bagi bantuan organisasi kemasyarakatan.

“Dana sosial dan dana hibah pos anggarannya beda, kalau dana sosial ini untuk masyatakat, tapi kalau dana hibah di di peruntukan untuk bantuan pembangunan rumah ibadah dan ormas, karena penerima bantuan dana sosial tidak bisa diprediksi dan terencana, jadi pihaknya hanya menyiapkan pos anggaran sebesar Rp2,7 miliar,” lanjut Dia.

“Untuk penyaluran dana bantuan sosial, prosedurnya tidak jauh berbeda dengan dana hibah, semua berdasarkan permintaan dari calon penerima yang dibuktikan dengan foto, surat keterangan pihak rumah sakit untuk bantuan kesehatan dan persyaratan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya,dana bantuan sosial sifatnya terencana dan sudah dialokasikan, namun tidak terealisasi yaitu bantuan sosial bidang pendidikan.

“Terkait bantuan untuk kalangan mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan PKL dan KKN, itu tidak bisa diakomodasi melalui dana hibah maupun dana bantuan sosial karena belum ada aturannya,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *