Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Berjalan Kondusif

  • Whatsapp
Kompol Sarwo Edi Wibowo, S.IK
Kompol Sarwo Edi Wibowo, S.IK

BANGKA TENGAH — Rapat Plano Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Serentak 2019 di tingkat Komisi Pemilihan Umum Kabupten Bangka Tengah, yang dilaksanakan di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, berjalan dengan aman dan kondusif. Tentu tidak terlepas dari pengawalan ketat aparat keamanan, terutama dari personil Kepolisian dan TNI.

“Selama dua hari Rapat Plano tingkat KPU Bateng kami kawal, anggota yang melakukan penjagaan selama dua kali 24 jam berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kabag Ops Polres Kompol Sarwo Edi Wibowo, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Kamis (09/05/2019).

Dikatakannya, Polres Bangka Tengah mengerahkan sebanyak 90 personil, yang dibantu oleh personil TNI dalam melakukan mengawal proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Serentak 2019 di KPU Bangka Tengah.

“Kami terjunkan sebanyak 90 personil, dan di bantu oleh pihak TNI juga. Para personl kita konsentrasikan di lokasi Rapat Plano, yang dilaksanakan dari tanggal 01 sampai dengan 02 Mei 2019. Personil yang diterjunkan mulai dari yang bersenjata lengkap dan yang berbaju preman, semuanya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, selama Rapat Plano berlangsung,” kata Dia.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahkan untuk hasil Planonya pun, terus dikawal hingga benar-benar aman sampai ke Kantor KPU Bangka Tengah.

“Dari hasil Planonya kita kawal sampai dengan ke KPU bangka Tengah. Bahkan sampai sekarang sejumlah personil belum lepas tugas, mengawal proses pemilu serentak di Bangka Tengah. Kami tetap siaga dan mengawal sampai nanti sudah ada penetapan dari KPU, terutama Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Calon Legislatif,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *