Safari Ramadhan Di Masjid Baiturrahim, Gubernur Jadi Mu’adzin

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Safari Ramadhan hari ke empat Pemprov Babel di Masjid Baiturrahim Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (09/05/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjadi Muadzin menjelang Sholat Isya’. Orang nomor satu di Babel itu, begitu khikmat menuntaskan Adzan Isya’ dengan alunan suaranya yang khas, di Masjid yang masih terbilang dalam kampung halamannya itu.

Gubernur Erzaldi juga mengingatkan para jemaah untuk menjadikan bulan Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah sebagai bulan mawas diri, dan jangan menzdolimi diri sendiri.

“Bulan ini, adalah bulan baik, dan jangan terlena. Justru bulan Ramadhan harus lebih giat lagi dalam beribadah dan bekerja,” kata Erzaldi dalam sambutan singkatnya.

“Kerjalah yang baik – baik, dan bicaralah yang baik. Jangan kasar, karena inilah momen, dimana Ramadhan bisa menjadikan kita lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam dalam tausiyahnya mengingatkan jemaah Masjid Baiturrahim bahwa Surat Al-Fatihah itu syarat wajib dalam sholat.

Oleh karenanya, Syekh Elsayed membimbing para jemaah Masjid Baiturrahim bagaimana melafadzkan Surat Al-Fatihah, termasuk beberapa surat pendek lainnya, dengan benar.

Safari Ramadhan Gubernur di Masjid Baiturrahim itu, diikuti jajaran Pejabat Biro Kesra Setda Babel, Dewan Masjid Indonesia Babel, dan masyarakat Kelurahan Dul.

Bertindak sebagai imam Sholat ‘Isya dan Tarawih adalah Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam, Hafidz Qur’an dari Mesir. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *