Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Sampai Idul Fitri, Stok Bahan Pokok Di Bateng Aman

Sampai Idul Fitri, Stok Bahan Pokok Di Bateng Aman

Kapolres Bangka Tengah
AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, S.IK

BANGKA TENGAH — Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, Tim Satgas Pangan dan Kepolisian Resor Bangka Tengah, lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Modern Koba Bangka Tengah.

Ketua Tim Satgas Pangan AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, sidak yang kita lakukan hari ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga Selama bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Sidak ini kami lakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa dan mengecek kondisi harga sampai dengan Idul Fitri nanti,” ungkapnya, Kamis (09/05/2019) di Pasar Koba.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dari hasil sidak di pasar koba, ketersediaan bahan pokok masih dalam keadaan aman, harga juga masih tetap stabil dan tidak ditemukan adanya produk yang sudah kedaluarsa.

“Untuk stok bahan pokok masih aman sampai Idul Fitri nanti, hargapun masih normal seperti biasa tidak ada lonjakan yyang signifikan selama Ramadan, dipastikan sampai Idul Fitri tetap normal, tentunya ini menjadi tanggung jawab kami sebagai Satgas Pangan untuk memastikan ketersediaan pangan aman,” ujarnya.

Ditambahkannya, dari semua hasil pengecekan yang mengalami kenaikan harga adalah bawang putih, tetapi itu tidak hanya terjadi di Bangka Tengah namun di daerah lainnya juga.

“Hanya bawang putih yang mengalamin kenaikan, tapi bukan hanya di bateng saja, tapi di daerah lain juga sama harnya naik, ini bukan karena adanya spekulasi pasar, akan tetapi memang pasokan bawang putih untuk Pulau Bangka agak tersendat,” kata Dia.

Masih kata Sitanggang, Pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan praktik kecurangan atau “nakal” sehingga dapat memicu terjadinya lonjakan harga bahan pokok sehingga sulit dijangkau oleh konsumen.

“Pesan saya kepada para pedagang jangan sekali kali melakukan kecurangan atau praktik nakal, yang bisa memicu kenaikan harga di pasar dan menyulitkan pembeli, kami akan berupaya menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*