Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Sekda Tutup Gebyar Pendidikan 2019

Sekda Tutup Gebyar Pendidikan 2019

PANGKALPINANG — Mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Sekda Babel Yan Megawandi secara resmi menutup Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Tingkat Provinsi Babel Tahun 2019 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Kamis (02/05/2019) malam.

Penutupan kegiatan yang mengusung tema “Memajukan Pendidikan Menguatkan Kebudayaan” itu, nampak dihadiri sejumlah pejabat di Lingkungan Pemprov Babel dan Kota Pangkalpinang, serta para Peserta Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Babel Tahun 2019.

Yan Megawandi mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB se – Babel, yang sejak awal hingga akhir penyelenggaraan yang diikuti 91 stand berjalan dengan lancar.

“Malam ini, tanda berakhirnya kegiatan, termasuk lomba – lomba, diantaranya kuliner, literasi, termasuk bagaimana cara kewirausahaan anak – anak kita di Babel. Saya ucapkan terima kasih untuk para donatur yang sudah membiayai anak – anak kita dalam kreatifitas dan pengembangan wawasannya,” ungkapnya.

Yan Megawandi berharap kegiatan ini akan berlanjut, namun kedepan mengundang para peserta dari luar Babel agar bisa mendapatkan perbandingan.

“Ini bagian dari penguatan pendidikan dan budaya, sehingga di hati anak – anak kita kapasitas pribadinya sempurna,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan Sekda Yan kepada tenaga pendidik, yang merupakan bagian penting pada kegiatan ini. Dia berharap di tahun depan, kegiatan Gebyar Pendidikan ini bisa lebih semarak lagi.

“Saya memberikan pujian kepada Dinas Pendidikan, yang telah berhasil memecahkan rekor dunia dari MURI, untuk Tari Campak Pelajar Terbanyak. Mudah – mudahan tahun depan kegiatan Gebyar Pendidikan ini lebih semarak, lebih inovatif, menampilkan sesuatu hal yang baru. Dan semoga kegiatan ini juga bisa menjadi pemacu dan juga pemicu anak – anak kita, agar lebih kreatif dan inovatif lagi,” katanya berharap.

Penutupan Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Babel Tahun 2019 ini, juga diisi dengan pembagian tropy kepada pemenang lomba. Pangkalpinang yang keluar sebagai Juara Umum, berhak atas Piala Gubernur Babel. Tidak hanya itu, penampilan berbagai pertunjukan yang mewakili SMA atau SMK di Babel, juga memeriahkan acara tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*