Untuk Ketiga Kalinya, Pemkab Bateng Raih Predikat WTP

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk ketiga kalinya secara berturut turut menerima predikat  Wajar Tanpa Pengecualian. Penyerahan diserahkan langsung oleh Ketua BPK Bangka Belitung, Widhi Widayat, kepada Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh MM, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Bangka Belitung, Selasa (28/05/2019).

Hadir dalam Acara penyerahan WTP tersebut turut hadir unsur pimpinan BPK perwakilan Bangka Nelitung, Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh MM, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Ketua DPRD Bangka Tengah, Kepala Inspektur Daerah Bangka Tengah serta Kepala BPKAD Bangka Tengah, Cherlini.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh MM mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas perolehan Opini WTP dari BPK, yang diraih Kabupaten Bangka Tengah tiga kali berturut – turut.

“Alhamdulillah, kita kali ini mendapat opini wajar tanpa pengeculian yang ketiga kalinya secara berturut turut, dari laporan keuangan 2016 sampai dengan laporan keuangan 2018 dan WTP kali ini merupakan WTP yyang ke 6 bagi Pemkab Bateng,” ucap Bupati.

Masih kata Bupati Bangka Tengah, WTP yang diraih ini berkat peran serta seluruh elemen masyarakat, serta kerja keras dari unsur Pemerintah Daerah Banka Tengah.

“Peran masyarakat juga tidak kalah penting terutama elemen masyarakat Bangka Tengah, dan ini juga hasil dari kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bateng,” katanya.

Ibnu Saleh juga memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah dan DPPKAD yang menunjukkan kinerja baik menyajikan laporan keuangan yang akuntabel.

“Ini juga buah dari kerja keras dari semua unsur di Pemkab Bateng mulai dari sekertaris daerah dan seluruh ASN, Asisten I.II.III. serta Staff ahli dan khusus,yang selalu bekerja profesional, kreatif dan inovatif,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Bangka Belitung, Widhi Widayat, mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah mendapatkan opini WTP tiga kali berturut – turut.

“Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah mendapatkan opini WTP tiga kali berturut-turut,” ungkapnya.

Opini WTP merupakan opini tertinggi BPK atas kinerja penggunaan anggaran dan penyelenggaraan pemerintahan, baik pusat maupun daerah. Pemberian opini ini dilakukan oleh BPK setelah dilaksanakan audit atas laporan keuangan pemerintah daerah. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *