Wagub Buka Festival Kampoeng Rasau

  • Whatsapp
  • Ada Bazar Malam Dan Hiburan Rakyat
  • Kedai 8 Cafe Santuni 60 Anak Yatim Piatu

PANGKALPINANG — Festival Kampoeng Rasau digelar dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Di antara kegiatannya berupa Pasar Malam dan Hiburan Rakyat, Fertival Kuliner dan UMKM, serta Taman Bermain berupa wahana perahu kora- kora, Mini Zoo, Rumah Hantu serta bermacam permainan keluarga lainnya. Kegiatan digelar di Pelataran Kampoeng Rasau Pangkalpinang, berlangsung dari tanggal 25 Mei hingga 25 Juni 2019 mendatang.

Wakil Gubernur Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, resmi membuka Festival Kampoeng Rasau Pangkalpinang, Senin ( 27/05/2019). Nampak hadir General Manager PT. PLN ( Persero ) Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, dan sejumlah pejabat dari pemerintah setempat.

Dalam sambutannya Drs. H. Abdul Fatah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengelola kawasan Kampoeng Rasau, yang saat ini bisa dinikmati dan dirasakan bersama-sama kondisi, bagaimana lingkungan Kampoeng Rasau saat ini? Karena sarana dan prasarana di kawasan ini sudah mulai bertambah, dari yang semula hanya rerumputan, sampai menjadi kawasan wisata.

“Saya sudah empat kali berkunjung ke Kampoeng Rasau ini. Mudah-mudahan perubahan ini menunjukkan semangat yang harus di contoh dari saudara Yudi dan kawan-kawan. Awalnya dianggap tidak mungkin, dan semuanya menjadi mungkin. Mudah-mudahan apa yang dilakukan, apa yang dirintis, dan apa yang dilaksanakan dari suatu event ke event yang lainnya, akan memberikan nilai tambah, tidak hanya bagi masyarakat di lingkungan Kampung Rasau ini, tetapi juga masyarakat di luar Kampung Rasau ini juga ikut merasakannya,” kata Wagub.

“Yang pastinya, tujuan akhirnya kegiatan kegiatan ini akan menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Kampoeng Rasau ini melalui tatanan kulinernya, melalui tatanan wisatanya, dan tatanan paguyuban yang lainnya,” imbuhnya.

General Manager PT. PLN ( Persero ) Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, yang turut hadir dan ikut berpartisipasi dalam ini, dalam sambutannya menyebutkan, sebagai bentuk kepedulian PT. PLN ( Persero ) terhadap lingkungan, maka melalui program CSR sejak tahun 2017 secara berkelanjutan, PLN telah memberikan bantuan, yang pertama membangun enam lapak/kios untuk merintis beberapa kuliner.

Kedua, pada tahun 2018 memberikan bantuan dalam kampanye Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional, berupa pembangunan Pintu Gerbang Pahlawan Nasional, Buku Saku Riwayat Pahlawan Nasional, dan Dekorasi Pameran Pahlawan Nasional.

Kemudian yang ketiga pada tahun 2019 ini, PLN memberikan bantuan untuk membangun pagar beton keliling lapangan Taman Mandara, dan lampu penerangan di arena bermain keluarga.

“Kami berharap Kampoeng Rasau ini dapat lebih terjaga kebersihannya dan keamananya, serta dapat memberikan akses kuliner Khas Bangka, dan menjadi tempat bermain keluarga,” kata Muklis.

Dalam kegiatan ini, Kedai 8 Cafe juga ikut berbagi dengan memberikan santunan kepada 60 orang anak-anak yatim piatu, serta penyerahan secara simbolis bantuan CSR dari GM PT PLN Wilayah Babel kepada Ketua Panitia Festival Kampoeng Rasau. (Res/Mg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *