Aurora Konser Akustik di ” Tribute to Hamidah “

  • Whatsapp
Aurora Band tampil dalam ” Tribute to Hamidah ” di Museum Timah, Muntok

BANGKA BARAT – Aurora tampil manis dalam acara musik bulanan Resonansi garapan Komite Musik Dewan Kesenian Bangka Barat di Museum Timah, Muntok, Sabtu ( 29/6/2019 ) malam.

Dalam pagelaran bertajuk ” Tribute to Hamidah ” ini, band yang biasanya gahar memainkan musik rock, kali ini berakustik ria membawakan 12 lagu – lagu manis diantaranya, Teduhnya Wanita milik Raisa, Karena Wanita Ingin Dimengerti milik Ada Band dan Pasti Bisa milik Citra Scholastika.

Muat Lebih

Meskipun baru berusia dua tahun, band yang berdiri tahun 2017 ini telah mengukir banyak prestasi di ajang festival band, baik di Muntok maupun di kota – kota lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Dua prestasi terakhir, juara 3 di SMANSA Fest di Sungailiat dan Juara 1 Nyo Nek Kato Nyo di Belinyu. Tahun kemarin kita juga juara 1 di Belinyu. Kami berterima kasih kepada Pak Bupati ( Bupati Bangka Barat, Markus, SH ) dan Pak Sekda ( Sekretaris Daerah Bangka Barat, H. Yunan Helmi ) yang telah mensupport kami ,” kata sang gitaris, Okta di Museum Timah Muntok, Sabtu ( 29/6/2019 ) malam, usai manggung.

Menurut Okta, dia bersama Nadia ( vocal ), Firgi ( bass ) dan Fikri ( drum/cajon ) pada awalnya band sekolah yang sering tampil dalam acara musik di kota Muntok. Dari band sekolah itu, mereka sepakat membentuk Aurora menjadi band yang lebih serius untuk bermusik.

” Tujuan ngeband menyalurkan hobi, dan juga bisa berkarya. Tujuan intinya sih mau tembus blantika nasional, bisa rekaman, lagu kita bisa didengar orang banyak,” tandas Okta.

Keseriusan itu mereka tunjukkan dengan mulai menulis lagu dan berencana merekam lagu – lagu tersebut. Selain itu, band ini masih ingin terus unjuk gigi di ajang festival, bahkan berencana menggelar tour keliling.

” Sudah bikin lagu sendiri cuma belum dipublikasikan. Ke depan kita ada rencana ikut festival lagi dan mau rekaman lagu dan mau touring,” tutup Okta. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *