Bangka Expo 2019 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan, secara resmi membuka event Bangka Expo 2019, yang digelar di lapangan sebelah Metro Fried Chicken Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, pada Kamis (13/6/2019) malam.

Pembukaan event Bangka Expo 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Mulkan, dan pemotongan tali pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan.

Sejak sore harinya, event yang baru dibuka tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat Sungailiat dan sekitarnya.

Bupati Bangka mengatakan, kegiatan Bangka Expo ini adalah kegiatan pameran yang dilaksanakan oleh para pelaku-pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bangka. Tujuannya untuk mempromosikan kuliner-kuliner yang di Kabupaten Bangka.

“sebenarnya kami punya 62 Desa dan 19 Kelurahan. Tetapi karena kondisi yang kurang memungkinkan hanya 15 Desa yang mengikuti pada malam hari ini,” ungkap Mulkan.

Dikatakannya, desa-desa yang tidak mengikuti event Bangka Expo 2019 terkendala sulitnya mendapatkan bahan-bahan baku, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, sehingga tidak bisa mengikuti event besar ini.

“Hasil-hasil kuliner kita ini adalah sebagian besar itu dari laut. Yaitu ikan dan juga merupakan suatu kendala dengan kondisi saat ini, pelaku-pelaku usaha kita sangat sulit untuk mendapatkan bahan-bahan baku itu. Sehingga mereka tidak bisa untuk mengikutsertakan kegiatan ini,” kata Dia. (Sho/Mg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *