Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Bel Listrik SDN 15 Muntok Digondol Maling

Bel Listrik SDN 15 Muntok Digondol Maling

  • Pelaku Diduga Masuk Lewat Jendela

 

BANGKA BARAT — SDN 15 Sinar Menumbing Desa Air Belo Kecamatan Muntok dijebol pencuri. Kejadian tersebut diduga terjadi pada saat libur panjang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Menurut Kepala Sekolah SDN 15, Menik Indrimistiasih, pihaknya menyadari adanya pencurian pada hari pertama masuk sekolah, Senin ( 10/6/2019 ). Pagi itu, murid – murid kelas 3 yang piket menemukan meja yang disusun tinggi di dekat dinding dibawah plafon kelas yang jebol.

” Pencurinya masuk lewat jendela kelas 3 yang lupa di kunci. Lalu dia masuk ke ruang guru dan ruang Kepala Sekolah dengan menyusun meja untuk mencapai langit – langit kelas dan menjebolnya. Meja – meja tersebut tidak disusun lagi seperti semula,” jelas Menik Indrimistiasih kepada wartawan di SDN 15, Rabu ( 12/6/2019 ) pagi.

Menik melanjutkan, setelah menjebol plafon ruang kelas 3, pelaku masuk ke ruang guru di sebelah ruang kelas 3, selanjutnya pelaku masuk ke ruang Kepala Sekolah, juga dengan menjebol plafon.

” Langit – langit di ruang guru memang sebelumnya sudah jebol, tapi masih rapat, terus kemaren pagi diliat udah bolong,” paparnya.

Namun kata Kepsek wanita ini, barang yang berhasil digondol sang pencuri hanya bel listrik di ruang Kepala Sekolah, padahal di ruangan tersebut juga terdapat komputer, printer dan infocus.

” Yang hilang bel listrik yang ada di ruang Kepsek. Harganya sekitar 4 jutaan, tapi karena kita tidak beli sama loudspeakernya, jadi harganya sekitar hampir 3 jutaan. Bel itu digunakan untuk tanda masuk, istirahat, ganti jam pelajaran. Bel itu nggak bisa digunakan untuk dirumah. Kerugian hampir 3 jutaan lah,” tandas Menik.

Menurut Menik, kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya. Pelaku bahkan berhasil menggondol uang tabungan, merusak kamera digital dan mengacak – acak kantor. Yang lebih mengejutkan, empat orang pelaku yang berhasil ditangkap tenyata anak – anak dibawah umur.

” Penjaga ada, cuman dia kan kesini sore, sambil bersih – bersih, rumahnya agak jauh dari sekolah. Dia nggak nginap,” imbuh Menik.

Pihak sekolah telah melaporkan pencurian ini ke Polsek Muntok.

Dengan adanya kejadian ini, Menik mengatakan pihaknya akan memasang teralis di ruang kelas 3 dan satu kelas lagi yang memang belum ada teralisnya.
“Penjagaan nanti akan diperketat lagi, agar kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Muntok, Bripka Leo Agustian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan dari pihak SDN 15 hari Selasa tanggal 11 Juni 2019.

” Betul ada melaporkan ke kita, udah di cek Bhabinnya, sekarang lagi proses penyelidikan,” kata Leo.

Mengingat SDN 15 telah mengalami beberapa kali kejadian pencurian, Kanit Reskrim mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli di daerah Sinar Menumbing.

” Bhabinkamtibmasnya kan harusnya lebih proaktif ya, itu kan masuk Desa Air Belo ya, jadi kita akan lakukan patroli intensif nantinya kesitu, itu salah satu wilayah yang akan kita patroli rutin,” tandas Leo. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!