Bupati Bangka Tengah Lepas Perserta Takbir Keliling

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Ratusan masyarakat Koba dan sekitarnya mengikuti kegiatan Takbir Keliling dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, yang diselelnggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Peserta Takbir Keliling itu dilepa langsung Bupati Bangka Tengah DR.Ir. H. Ibnu Saleh, MM di depan Masjid Ar-Raihan Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, pada Selasa (05/06/2019) malam.

Nampak hadir Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard, Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan, Camat Koba Muslimin, Kepala Dinas Kesbangpol Jauhari, Kepala Dinas Perhubungan Ari Yanuar, Kabag Kesra Padlilah, Asisten I Syarifullah Nizam.

Takbir keliling ini diikuti oleh ratusan masyarakat, mulai dari organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat umum. Rute yang ditempuh peserta Takbir Keliling ini, mulai dari depan Masjid Ar – Raihan, melewati Jalan Bypass, Simpang Jongkong terus ke Simpang Perlang, masuk Jalan Koba menuju Pantai Terentang, dan berakhir di Halaman Masjid Ar – Raihan.

Para peserta Takbir Keliling ini, selain menggunakan kendaraan roda empat, seperti bus, truck dan mini bus, namun juga diikuti oleh ratusan peserta menggunakan kendaraan roda dua.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengingatkan kepada seluruh peserta Takbir Keliling, untuk selalu menjaga keselamatan dan tertib di jalan raya, serta mematuhi aturan berlalulintas.

“Alhamdulillah, malam ini masyarakat Bangka Tengah ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bertakbiran keliling. Ini pertanda telah selesainya kita menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Semoga acara takbiran ini berjalan dengan lancar, dan masyatakat bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri esok hari. Selama mengikuti Takbir Keliling ini, jaga keselamatan berlalulintas. Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor, pakailah Helm! Jangan kebut – kebutan atau ugal – ugala,n karena hal ini bisa merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Mari kita sambut malam Idul Fitri ini dengan rasa suka cita, dan juga jangan di mafaatkan untuk hal-hal negatif,” kata H. Ibnu Saleh usai melepas para peserta Takbir Keliling.

Selain itu, Dia juga mengajak masyarakat untuk Sholat Idul Fitri bersama-sama di Masjid Ar -Raihan, dan dilanjutkan dengan bersilaturahmi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pada Rabu (06/06/2019) besok.

“Ayo besok kita sama – sama sholat Idul Fitri di Masjid Ar – Raihan. Selain sholat sama-sama dengan masyarakat Bangka Tengah, kita juga selama dua hari, lebaran pertama dan kedua akan melaksanakan open house,” kata Dia.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Dia menghimbau agar kemenangan ini disambut dengan suka cita.

“Saya ucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, bila mana selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan, baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja,” pungkas orang nomor satu di Bangka Tengah ini. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *