Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Direktur BTI Tersangka

Direktur BTI Tersangka

Gambar Ilustrasi
Sumber foto : Google

PANGKALPINANG — Penyidik Sub Direktorat IV Tindak Pidana Tertentu pada Direktorat Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung, dikabarkan mengamankan dua kontainer balok timah yang diduga milik PT Bangka Tins Industry.

Puluhan ton balok timah itu diamankan di gudang BGR yang berada dikawasan Pelabuhan Pangkal Balam, pada awal Maret 2019 lalu.

Menurut kabat yang beredar, penyidik sudah menetapkan Wan selaku Direktur PT BTI, sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

Didampingi Jaksa dari Kejati Babel, penyidik Subdit IV Tipiter juga dikabarkan sudah memasang garis polisi pada dua kontainer yang diduga berisi balok timah milik PT BTI tersebut.

Direktur Kriminal Khusus Polda Babel melalui Kasubdit IV Tipiter Kompol Siswantoro, saat dikonfirmasi tak menampik kabar tersebut. Dikatakannya, saat ini kasus itu masih terus diproses, dan berkas perkaranya sudah memasuki Tahap I (penyidikan).

“Iya, berkasnya sudah Tahap I,” ujar Kompol Siswantoro di Gedung Direktorat Kriminal Khusus, Senin (10/06/2019) siang.

Masih kata Dia, tersangka dikenakan Pasal 159 Undang-undang RI Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral Dan Batubara, lantaran dokumen kurang lengkap.

“Pasalnya 159 Undang-undang Minerba, dokumennya tidak lengkap,” demikian Siswantoro.

Redaksi media ini masih mengupayakan konfirmasi kepada pihak PT BTI, terkait kabar tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!