Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Gotong Royong “Besame Rakyat”, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Gotong Royong “Besame Rakyat”, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

 

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, mengajak seluruh masyarakat dan Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Lubuk Besar, untuk selalu meningkatkan kesadaran pola hidup sehat, dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu disampaikan H. Ibnu Saleh, saat kegiatan gotong royong “Besame Rakyat” di Dusun Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, pada Kamis (13/06/2019).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin program Pemkab Bangka Tengah, yang sudah kita laksanakan dari beberapa tahun yang lalu. Ini momentum bagi masyarakat dalam meningkatkan gotong royong. Bukan hanya masyarakat saja, tapi seluruh element masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Ibnu Saleh, dirinya juga tak hanya mengajak masyarakat, tetapi meminta kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk selalu meningkatkan gotong royong.

“Bukan hanya masyarakat yang harus bergotong royong, tapi juga jajaran Pemerintahan Kecamatan dan Desa ,untuk terus mensosialisasikan pola hidup bersih sehat (PHBS), serta tetap menjaga lingkungan. Semoga dengan semakin meningkatnya kesadaran hidup sehat, masyarakat di Kecamatan Lubuk Besar dijauhkan dari bencana penyakit,” kata Dia.

Sementara itu Camat Lubuk Besar, Hervian, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang telah hadir dan ikut bergotong royong, serta bersiraturahmi bersama masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati H. Ibnu Saleh, yang sudah bersedia hadir di acara ini, kehadiran bapak disini menjadi motivasi kami untuk selalu menjaga lingkungan,’ ungkap Hervian.

Dia menambahkan, para Kepada Kepala Desa yang hadir beserta perangkat desa serta masyarakat, berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong. Ada banyak hal yang sudah dilakukan, namun masih ada juga yang belum dilaksanakan.

“Diharapkan kedepannya, kita semua bisa lebih menjaga lingkungan dan kesadaran untuk selalu bersih menjadi lebih besar lagi,” kata Hervian.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Batu Beriga, Gani. Menurutnya, kegiatan ini harus terus ditingkatkan, karena wilayah Dusun Berikat ini adalah potensi wisata yang besar untuk dikelola, dan perlu dukungan dari Bupati Bangka Tengah serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Kegiatan ini harus terus ditingkatkan lagi, mengingat wilayah Tanjung Berikat memiliki potensi wisaya yang sangat besar, dan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, agar dapat mengembangkan potensi wisata Dusun Tanjung Berikat. Kami akan menjaga wisata bersama masyarakat di dusun ini,” ungkapnya.

Usai Gotong royong bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama warga Dusun Tanjung Berikat. Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah juga menyerahkan secara simbolis Tropi Lomba BBGRM Tahun 2019 di Kecamatan Lubuk Besar.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kabag Humas dan Protokol Susandra, Camat Lubuk Besar Hervian, Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Tengah Hj. Iriani Melita, Kepala Desa se Kecamatan Lubuk Besar beserta unsur Perangkat Desa, Ketua BPD, Karang Taruna, tokoh masyarakat serta masyarakat yang hadir. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!