Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Ketua TP PKK Bateng Kunjungi Warga Yang Sakit

Ketua TP PKK Bateng Kunjungi Warga Yang Sakit

BANGKA TENGAH — Disela-sela kesibukannya sebagai Ketua TP PKK Bangka Tengah, Hj. Melita Iriani Ibnu Saleh masih menyempatkan diri berkunjung ke beberapa rumah warga yang menderita sakit.

Hal itu terlihat saat dirinya berkunjung ke kediaman Patimah (75 ) dan Anit (70) warga Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, pada Jum’at (14/06/2019).

Selain usia keduanya sudah sangat senja, Patimah dan Anit ini juga menderita kelumpuhan pada kedua kakinya, sehingga tidak bisa lagi berjalan seperti orang pada umumnya.

“Nenek kami ini sudah dua tahun lumpuh dan tidak bisa jalan kemana-mana. Terima kasih Ibu Hj. Melita, sudah datang ke rumah kami dan memberikan bantuan kursi roda untuk nenek kami ini. Sangat terharu, baru kali ini ada Istri Bupati datang ngasih bantuan ke kami. Kami sangat terharu,” ungkap Ani, cucu nenek Anit.

Hal senada juga di ucapkan oleh Marsinah, salah seorang kerabat Patimah. Dirinya mengungkapkan kebahagiaan, setelah rumahnya dikunjungi Ketua PKK Bateng.

“Terima kasih Ibu sudah datang ke rumah kami, dan ngasih bantuan kursi roda. Ibu dan Pak Bupati sangat peduli kepada masyarakat, semoga kebaikan bapak dan ibu mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkapnya dihadapan Hj. Iriani.

Setelah mengunjungi warga Desa Terak, Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh juga menyempatkan diri berkunjung ke kediaman Surida (60) warga Desa Celuak yang mengidap sakit Kanker Ovarium. Rencananya, Surida akan diberangkatkan ke Palembang untuk menjalani operasi.

“Ibu Surida yang sabar, karena penyakit ini adalah cobaan. Insya Allah akan sembuh, dan pihak pemda akan membantu untuk biaya pengobatan ibu melalui bagian kesra,” ujar Hj. Iriani.

Dikatakannya, mengunjungi warga yang sakit dari Desa ke Desa merupakan bentuk tanggung jawab dan responsibility dirnya sebagai istri Bupati Bangka Tengah.

“Masyarakat Bangka Tengah adalah tanggung jawab Bupati Bangka Tengah, dalam hal ini suami Saya. Jadi Saya juga ikut bertanggungjawab atas keadaan mereka. Kalau harus menunggu jadwal Bupati sangat padat, jadi biarlah Saya sebagai istrinya yang turun mengunjungi, serta menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang beruntung ini,” demikian Hj. Iriani. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!