Lansia Tewas Terseret Arus

  • Whatsapp

BANGKA — Seorang pria lanjut usia, Yaya Lataparang (77), menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (11/06/2019). Warga Perumnas Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang itu meninggal dunia setelah terseret arus laut dipesisir Pantai Rambak, Sungailiat, sekira pukul 15.00 WIB.

Dalam rilis resmi yang diterima redaksi media ini, sekira pukul 14.00 WIB korban bersama dengan 10 orang keluarganya berada di Pantai Batu Bedaun. Tetapi karena angin kencang dan cuaca buruk, korban lalu mengajak keluarganya untuk pindah ke Pantai Rambak untuk berenang. Tiba di Pantai Rambak, korban langsung berenang, meski sudah dicegah oleh keluarganya.

Tidak lama kemudian, korban terlihat semakin ke tengah karena dibawa arus, kurang lebih 40 meter dari bibir pantai dengan pososi mengapung. Korban masih bertahan hingga lebih kurang 20 menit. Keluarga korban masih sempat untuk menolong, tetapi tidak bisa dikarenakan terhalang hempasan gelombang.

Keluarga korban meminta tolong dengan warga setempat, Dalmin (38), dengan menggunakan Ring Boy. Kemudian datang juga pertolongan oleh warga nelayan yang sedang berada di sekitaran Pantai Rambak, dengan menggunakan perahu.

Korban bisa digapai dan dibawa ke tepi pantai, lalu diberikan pertolongan pertama dengan menekan dada dan mengangkat kaki hingga posisi terbalik, hingga korban mengeluarkan air dari mulut dan muntah. Korban terlihat bernafas, lalu disarankan dibawa ke Rumah Sakit guna dilakukan pertolongan medis. Namun setibanya di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, korban sudah tidak bernyawa lagi, dan dinyatakan telah meninggal dunia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *