Pesta Sabu Di Pondok Kebun Sawit, Dua Pria Dan Tujuh Paket Sabu Diamankan

  • Whatsapp

BANGKA — Supriyanto alias Suprek (36) dan Sandy Pratama (18) diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka, pada Senin (10/06/2019) malam. Keduanya diamankan saat sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu dalam pondok di daerah kebun sawit di Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali.

Selasa (11/06/2019) malam, Kapolres Bangka melalui Kabag Ops AKP Faisal fatsey menuturkan kronologi diamankannya dua pria yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut.

Pada hari Minggu (09/06/2019) siang, anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di pondok kebun sawit daerah Dusun Tutut diduga dipakai untuk pesta narkotika jenis sabu-sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, pada hari Senin (10/06/2019) sekira pukul 20.00 WIB malam, anggota Satres Narkoba kembali mendapatkan informasi, bahwa di pondok tersebut sedang ada pesta narkoba.

Kasat Narkoba IPTU Erwan bersama anggota langsung bergerak menuju pondok tersebut. Sampai di TKP, polisi langsung melakukan penggerebegan. Di dalam pondok ditemukan dua orang laki-laki yang diduga telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Disaksikan Ketua RT setempat, polisi melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti. Saat digeledah itulah, ditemukan tujuh paket kecil sabu-sabu dengan rincian dua paket sabu ditemukan di meja, satu paket sabu ditemukan jatuh di tanah, dan empat paket sabu di dalam tas. Polisi juga menemukan satu linting diduga ganja siap pakai.

Polisi juga mengamankan barang bukti satu buah tas warna biru, satu buah timbangan Digital warna hitam, satu buah HP Merk OPPO warna hitam, satu) buah HP merk VIVO warna hitam, satu buah HP merk Samsung warna putih.

Kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Bangka untuk keperluan penyidikan lebih lanjut. Keduanya diduga melanggar Pasal 114 (1) Subsidair Pasal 112 (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas lima tauh penjara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *