Sekjen Kemendagri Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Whatsapp
Hadi Prabowo
Hadi Prabowo

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo memimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Utama, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (01/06/2019).

Upacara diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Kemendagri dan BNPP sebagai bentuk loyalitas dan kebanggaan menjadi Pancasilais.

“Seluruh ASN ikut upacara. Ini menunjukkan loyalitas, dedikasi yang tinggi meskipun akan memasuki cuti bersama dan hari libur, tapi tetap melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila,” kata Hadi.

Hadi mengatakan, Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila menjadi sebuah kepastian Peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Hari Lahir Pancasila sudah ditetapkan dengan Perpres, yaitu 1 Juni. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari atau mereka-reka terkait hari lahir Pancasila,” kata Hadi.

Dikatakan Hadi, Pancasila telah terbukti mampu menyatukan bangsa Indonesia dan menjadi pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sudah terbukti sakti menyatukan masyarakat Indonesia dengan keanekaragaman nya. Pancasila juga merupakan dasar dan pandangan hidup sehingga perlu dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Hadi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah lomba cerdas cermat dan Esai lingkup Kemendagri. Perlombaan tersebut digelar dalam rangka hari lahir Pancasila.

Tak hanya itu, doa bersama juga digelar untuk mendoakan Mantan Menteri Dalam Negeri Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004, Almarhum Bapak Hari Sabarno yang wafat pada Jumat (31/05/2019).

“Sekaligus kita doakan Almarhum, seluruh jajaran yang pernah dibina beliau mendoakan agar arwahnya diterima di sisi Allah SWT,” tutup Hadi. (Rilis)

Sumber : Puspen Kemendagri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *