Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Siap Diverifikasi, Babel United Pertanyakan Profesionalitas BOPI

Siap Diverifikasi, Babel United Pertanyakan Profesionalitas BOPI

PANGKALPINANG — Babel United bersuara keras atas pernyataan yang dikeluarkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), terkait masalah verifikasi.

Sebelumnya, BOPI mengatakan belum bisa memberikan rekomendasi untuk perhelatan Liga 2 2019. Keputusan ini disebutkannya karena masih banyak dokumen dari para kontestan yang belum lengkap.

“Intinya hari ini BOPI menyampaikan kepada publik, bahwa kami tidak cukup kuat alasan untuk mengeluarkan rekomendasi Liga 2. Banyak faktor, dan banyak hal khususnya yang bersifat administratif yang harus segera dilengkapi oleh klub,” kata Plt Sekjen BOPI Sandi Suwardi, Kamis,13 Juni 2019, yang dilansir dari Goal.com.

Mengenai tudingan BOPI tersebut, Babel United selaku klub profesional peserta Liga 2, balik mempertanyakan kinerja profesionalitas BOPI dan koordinasi lembaga tersebut dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, dan PSSI.

“Bagaimana olahraga sepakbola akan maju, kalau koordinasi yang dilakukan PSSI, LIB, dan BOPI tidak berjalan dengan baik kepada kami, sebagai klub profesional?” kata CEO Babel United, Ichsan Sofyan, ketika dihubungi Jumat (14/06/2019).

Dikatakannya, Babel United siap audiensi langsung dan verifikasi dengan BOPI. Karena berbagai persyaratan sudah diserahkan kepada PT LIB.

“Kita menunggu koordinasi yang jelas dan tidak mendadak dari pihak BOPI. Kami klub profesional yang taat administratif. Mohon pihak PSSI, LIB, dan BOPI untuk bertindak profesional dengan koordinasi yang baik kepada seluruh klub,” ujarnya.

Dia mencontohkan, undangan audiensi dilayangkan BOPI jam enam sore kemarin, dan diminta bertemu hari ini jam dua di Palembang.

“BOPI kan kantor pusatnya di Jakarta. Kita juga kantornya di Jakarta. Kenapa undangannya mendadak dan diminta ke Palembang?” tukasnya.

Untuk itu, Ichsan kembali menegaskan agar kinerja profesional lembaga terkait, dikedepankan.

“PSSI, LIB, dan BOPI kerja profesional, bukan menyalahkan klub kalau mereka belum menjalankan tugasnya dengan baik,” tandasnya. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!