1 Unit TI Apung Dibakar, Kapolres Basel : “Ini Peringatan Tegas Buat Penambang”

  • Whatsapp

 

Muat Lebih

BANGKA SELATAN — Tim gabungan melakukan penertiban Tambang Ilegal yang marak beroperasi di perairan laut Kecamatan Toboali yang menjadi potensi konflik sosial khususnya di Kabupaten Basel, pada Jumaat (12/07/2019).

Tim Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasat Pol PP dan Kakesbang Pol, Kawasprod PT.Timah Unit Toboali serta PJU Polres Basel pada pukul 14.00 WIB menuju Pantai Tanjung Kemirai dan Pantai Tanjung Timur Kecamatan Toboali, Kabupaten Basel.

Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, saat tim gabungan tiba di Pantai Tanjung Kemirai tidak ditemukan aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) Apung.

“saat rombongan tim gabungan tiba di pantai tanjung kemirai, tidak ditemukan aktifitas TI Apung Ilegal, diduga sudah bergeser, lalu tim lanjut menuju kepantai tanjung timur” ujar AKBP Aris.

Lanjutnya, Tim gabungan melakukan pembakaran satu unit TI Ilegal dan tempat pencucian timah milik penambang sebagai bentuk peringatan tegas.

“kita lakukan pembakaran tersebut sebagai peringatan tegas kepada penambang agar tidak menambang timah lagi di kawasan Basel khususnya” tegas AKBP Aris.

Tidak hanya itu, para penambang disitu melakukan penandatangan surat peryataan untuk bersedia dengan sukarela berhenti beroperasi dan meninggalkan pantai tanjung timur paling lama 7 hari.

Pelaksanaan Kegiatan penertiban TI Ilegal di pantai tanjung timur dan tanjung kemirai berjalan aman dan kondusif. (A1M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *