Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » BNN Kabupaten Bangka Gelar Sosialisasi P4GN

BNN Kabupaten Bangka Gelar Sosialisasi P4GN

BANGKA — Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka menggelar kegiatan Sosialisasi Informasi P4GN melalui Talkshow TA 2019, pada Senin (08/7/2019) pagi di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam.

Sebanyak 50 peserta ikut dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari penggiat, relawan, perangkat desa, linmas, remaja masjid dan warga desa bukit layang.

Dalam kesempatan tersebut, Andry, selaku Kepala Desa Bukit Layang dalam sambutannya berpesan kepada warganya untuk memahami dan mendengarkan dengan seksama, apa yang akan disampaikan oleh Narasumber? Karena menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat.

” Ilmu yang harus kita tanamkan kepada keluarga kita, karena keluarga merupakan benteng dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Narkoba semakin mengancam kita dan semakin meluas ke pelosok-pelosok desa.

” Narkoba semakin mengancam dan semakin meluas ke pelosok-pelsok daerah, termasuk desa-desa. Maka dari itu sayangi keluarga kita, bentengi mereka dari ilmu-ilmu yang kita pelajari dari kegiatan sosialisasi hari ini,” kata Dia.

Terpisah, Yos Sudarso selaku KBO Sat Binmas Polres Bangka dengan materi “pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba Di Kabupaten Bangka” menjelaskan, bahwa Indonesia salah satu Negara terbesar dunia dan letak geografisnya yang strategi.

” Sangat memungkinkan Indonesia berpeluang menjadi negara produsen, transit, bahkan menjadi negara tujuan lalu lintas perdagangan Narkotika,” ungkap Yos.

Kepala BNN Kabupaten Bangka,¬†Eka Agustina, menyampaikan tema “Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Bangka”. Dia menjelaskan, bahwa keluarga merupakan pendidik pertama dan utama bagi pembentukan pribadi dan karakter setiap individu.

” Orang tua memegang peran penting dan strategis dalam mengantarkan pendidikan bagi putra-putrinya, serta mendidik anak merupakan tantangan dan harapan bagi orang tua, sehingga mereka menjadi sosok orang yang berkarakter dan berprestasi dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Ia berharap, untuk masyarakat tetap mengawasi putra-putrinya atau angggota keluarganya, sehingga terhindar dari bahaya Narkoba.

” Dan diharapkan kepada keluarga diharapkan dapat mengawasi putra putrinya atau anggota keluarganya, untuk mendeteksi dan mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba, serta mengambil langkah-langkah pencegahan apabila ada anggota keluarga yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, karena narkoba sudah merembah kemana-kemana tanpa mengenal status sosial, umur dan batas-batas wilayah,” demikian Eka. (Sho/Mg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!