Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Desa Penyak Miliki Spot Mancing Alami

Desa Penyak Miliki Spot Mancing Alami

BANGKA TENGAH — Tak dapat dipungkir! Desa Penyak, Kecamatan Koba, memiliki banyak daya tarik. Di antaranya adalah keindahan pantainya.

Namun di sisi lain, ternyata Desa Penyak juga memiliki destinasi wisata alam bebas. Bagi wisatwan yang menyukai petualangan dan mancing ikan secara alami, sepertinya Desa Penyak bisa dijadikan salah satu pilihan.

Karenanya, kelompok pemuda kreatif yang menamai dirinya Milenial Bangka Tengah Comunity atau MBC, mengajak masyarakat untuk menjadikan Desa Penyak sebagai destinasi wisata pemancingan alami.

“Tujuannya untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan, kalau di jadikan sebagai pemancingan alami akan banyak yang datang ke Desa Penyak dan itu bisa dimanfaatkan warga untuk berjualan, baik jualan makanan ataupun yang lainnya sehingga perputaran ekonominya berjalan,” ujar Bung Dodoy, Ketua MBC pada Minggu (14/07/2019).

Masih kata Bung Dodoy, di Desa Penyak banyak terdapat Spot mancing di alam bebas, seperti di sungai ataupun di talud penahan ombak yang berada di pantai Penyak.

“Spot mancing banyak. Bisa di sungai kita mancing berbagai ikan air tawar seperti ikan betok, gabus, toman dan lainnya juga. Kalau di talud pantai Penyak bisa mancing ikan karang, seminyak, kakap dan macem-macem ikan lah. Selain itu juga, hrapannya secara perlahan akan meningkatkan ekonomi kerakyatan, dan roda perekoniman berjalan,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!