Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Ini Kriteria Sekda Yang Diinginkan Bupati dan Wabup Bangka

Ini Kriteria Sekda Yang Diinginkan Bupati dan Wabup Bangka

BANGKA — Panitia Seleksi telah menutup Pendaftaran Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka. Sejak dibuka hingga ditutup, ada lima orang yang sudah mendaftar.

Dari kelima orang tersebut, satu diantaranya dari luar Bangka, yaitu dari Bangka Barat. Namun Bupati Bangka enggan membeberkan nama-nama tersebut kepada wartawan.

Dalam hal itu, Mulkan mengatakan Sekda itu harus bisa memenejerial semua tugas-tugas Pemkab Bangka.

” Sekda itu harus bisa secara manajerial dari pada OPD dan PNS itu, karena Sekda itu jabatan yang tertinggi di PNS,” ungkap Mulkan seusai Silaturrahmi dengan Calon Jama’ah Haji pada Jum’at (05/72019) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Ia juga mengatakan, Sekda harus sesuai dengan visi dan misi dari pada Pemkab Bangka itu sendiri.

” Sekda itu harus sejalan dengan kepala daerah dan wakil kepala daerah, supaya tidak ada rasa didahului dan mendahului, jadi harus kompak dan bersama-sama,” ujarnya.

” Kami serahkan semuanya ke panitia seleksi (Pansel), dan akan kami lihat sejauh mana dalam panitia seleksi,” terangnya.

Lebih lanjut, Mulkan juga mengatakan, Sekda itu harus tanggap dan cakap.

” Kalau nilai bagus, tanggap, cakap itu salah satu menjadi kriteria daripada kami,” kata Mulkan.

Selain itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, seorang Sekda harus bisa menjembatani kepentingan Pemerintah Daerah.

” Harus bisa menjembatani semua kepentingan, sehingga yang menjadi tujuan Bangka Setara akan lebih cepat tercapai,” kata Dia. (Sho/Mg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!