Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » FEATURE » Lintang Tatang Akan Lanjutkan Perjuangan Sang Ayah

Lintang Tatang Akan Lanjutkan Perjuangan Sang Ayah

Lintang Tatang

BANGKA BARAT — Saatnya yang muda bekerja. Mungkin kalimat itu pantas disematkan kepada Lintang Tatang yang terpilih menjadi Ketua RT. 02 RW. 6 Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, dalam pemilihan Ketua RT yang dilaksanakan hari ini, Minggu ( 14/7/2019 ).

Dalam pemilihan yang dikoordinasi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) dan Kelurahan Tanjung ini, Lintang Tatang sebagai calon termuda berhasil mengungguli dua rivalnya, Surya Gunawan dan Muhammad Idris yang bisa dibilang sudah cukup berumur.

Lintang Tatang mengucapkan terima kasih kepada warga RT. 02 yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Ketua RT.

” Saya menyadari bahwa amanah ini merupakan kiprah yang sangat berat, yang hanya sanggup dilaksanakan kalau kita semua saling bekerja sama,” ujarnya.

Putra seniman dan budayawan Muntok, almarhum Sofyan Sahaba ini mengakui, yang membuat dirinya berani maju dalam pemilihan RT karena desakan warga. Alasan warga, pria yang berprofesi sebagai fotografer ini banyak menyumbangkan ide untuk memajukan kampung dan kerap menjembatani warga Kampung Teluk Rubiah dengan pihak – pihak yang dapat membantu kampung mereka.

Sebagai langkah awal setelah terpilih, Tatang akan membentuk manajemen RT yang selama ini hampir tidak pernah dilakukan RT lain.

” Langkah awal saya, membentuk manajemen RT seperti bendahara, sekretaris, humas, keamananan dan penasehat. Mereka yang akan membantu saya nantinya,” kata dia.

Setelah itu, Tatang akan mulai mewujudkan visi dan misinya. Dia ingin menghidupkan kembali budaya gotong – royong yang hampir hilang.

” Selain itu, membuat rest area, menciptakan lapangan pekerjaan di kampung, seperti home industri, membangun wisata kampung contoh, melanjutkan perjuangan orang tua saya menjadikan kampung ini kampung petenun,” papar Tatang.

Tidak hanya itu, Tatang juga akan corcern dibidang keagamaan dan rumah adat di Kampung Teluk Rubiah.

” Mungkin dalam waktu dekat ini saya akan menanyakan gimana kelanjutan perbaikan rumah adat yang dibangun di kampung kami,” pungkasnya. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!