Lurah Semabung Lama Pimpin Gotong Royong

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Lurah Semabung Lama, Renal Winanta, memimpin langsung gotong royong bersama warga setempat pada Minggu (07/07/2019) pagi, yaitu membersihkan sampah di belakang Kawasan Grand Bangka City.

Muat Lebih

Kegiatan gotong royong yang dilakukan kali ini inisiatif dari Lurah dan warga sendiri, untuk membersihkan kawasan tersebut yang dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan.

“Sudah berapa kali kita bersihkan, namun masih saja masyarakat selalu membuang sampah disini. Saya berharap kedepan, ada kesadaran dari masyarakat sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya” ungkap Renal Winanta di lokasi kegiatan.

Saat media ini mendatangi lokasi tersebut, sudah terparkir alat berat jenis Eksavator mini, yang akan digunakan membuat lubang untuk menimbun sampah tersebut.

“PC tersebut sumbangan dari warga sendiri, untuk menimbun sampah yang akan dijadikan pupuk, pupuk tersebut akan di kelola untuk tanaman” jelasnya.

Renal mengatakan, untuk mengatasi masalah tempat pembuangan sampah agar tidak terjadi lagi, segera mendaftarkan setiap rumah kepada RT dan RW setempat.

“Silahkan daftarkan ke RT dan RW setempat, untuk setiap rumah akan dikenakan Rp 20.000 perbulan. Masyarakat tidak perlu lagi membuang sampah sembarangan, karena sudah ada yang akan ambil kerumah masing2 warga” kata Dia.

Ditempat itu juga nampak dibuat tempat duduk dari ban bekas. Menurut Renal, selanjutnya akan disetting sebagai tempat bermain anak-anak.

“Untuk hari ini kita buat taman dari ban dulu,┬áterus kita pasang tanaman juga. Untuk Minggu selanjutnya baru nanti akan kita setting jadi tempat bermain khusus anak – anak, agar menjadi tempat lingkungan ramah Anak” kata Renal. (1Q/Mg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *