Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Niat Hariyanto Membesarkan Toko Dijawab Tuhan Melalui PT. Timah

Niat Hariyanto Membesarkan Toko Dijawab Tuhan Melalui PT. Timah

Usaha toko kelontong. Foto/Ilustrasi

BANGKA BARAT – Hariyanto ( 40 ), warga Desa Tempilang Utara II RT. 7 RW. 3, mempunyai harapan besar bisa mengembangkan usaha toko kelontongnya. Ayah dua anak ini memang berniat memperbesar tokonya, namun apa daya modal belum memadai.

Bagai gayung bersambut, niat baik Hariyanto seolah dijawab Tuhan Yang Maha Kuasa melalui PT. Timah. Dana segar sebesar Rp. 50 juta mengucur ke dompetnya.

” Saya sangat senang dan bersyukur dapat pinjaman dari PT. Timah, uangnya itu bisa saya gunakan untuk menambah jumlah barang dagangan biar tambah besar,” ujar Hariyanto kepada kabarbangka.com via telepon, Rabu ( 10/7/2019 ).

Dia merasa beruntung bisa mendengar informasi perihal bantuan ini dari rekan – rekannya yang pernah mendapatkan pinjaman modal dari PT. Timah, sehingga batu sandungan yang selama ini menghadangnya dapat dipecahkan.

Hariyanto menuturkan, ia mengajukan proposal ke PT. Timah pada bulan April 2019 untuk kali pertama.
” Bulan empat saya mengajukan proposal, cairnya bulan enam,” kata dia.

Dari usaha toko kelontong yang telah ia geluti selama belasan tahun inilah Hariyanto menghidupi keluarga dan menyekolahkan dua anaknya, bahkan anak tertuanya kini telah lulus SMA.

Banyak suka duka yang dia rasakan selama mengelola toko kelontongnya.
” Dukanya banyak karena dihutang orang, walaupun dibayar tapi jangkanya lama, jadi butuh modal yang besar untuk menutupi itu, sukanya karena kerjanya dirumah jadi nggak perlu kemana – mana,” tutur dia.

Meskipun omset yang ia dapat dari tokonya termasuk lumayan, namun Hariyanto tidak hanya bergantung dari toko saja, dia juga punya usaha sampingan, berkebun lada dan sawit.

Dengan adanya bantuan modal dari PT. Timah, dia berharap peluang toko kelontongnya untuk lebih maju dan besar akan semakin terbuka.

” Penjualan alhamdulillah lancar, banyak warga sekitar yang belanja di toko saya. Harapan saya supaya usaha saya bisa berkembang lebih maju lagi,” tutupnya. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!