Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan di Toboali

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN — Samsat Bangka Selatan (Basel) bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Basel, Dishub Basel dan Bakuda Basel menggelar razia gabungan dijalan Jendral Sudirman, Toboali atau tepatnya di depan honda, pada Rabu (11/07/2019).

Muat Lebih

Giat tersebut dilakukan untuk pemeriksaan dokumen kendaraan, pajak kendaraan, dan perlengkapan berkendara bagi pengguna jalan umumnya.

Razia gabungan tersebut merupakan evaluasi hasil pemutihan sebelumnya, dikarenakan masyarakat yang belum sadar wajib pajak kendaraan, KIR, serta kelengkapan berkendara mobil dan motor khususnya.

Kepala UPTB Samsat Basel, Yapiter mengatakan, razia gabungan tersebut terdapat puluhan kendaraan yang terjaring razia akibat melanggar aturan berlalulintas dan pajak kendaraan yang mati.

“untuk kendaraan bermasalah dengan pajak ada 10 kendaraan, untuk pelanggaran ada 30 kendaraan yang kena tilang dikarenakan tidak ada surat izin dan kelengkapan berkendara, serta 8 jenis mobil pick up dan mobil truck yang terjaring KIR” ucapnya.

Yapiter juga berhimbau bahwa, razia gabungan tersebut mengingatkan masyarakat pemilik kendaraannya, agar sadar wajib pajak dan melunasi pajak yang belum dibayarkan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan harap segera melunasi pajak kendaraannya dan kelengkapan berkendara selalu diterapkan, guna kenyamanan dan keamanan berkendara” tutup Yapiter.

Semetara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono mengatakan razia gabungan tersebut menyadarakan masyarakat agar selalu tertib berlalulintas dan kelengkapan berkendara harus diperhatikan lagi.

“Berkendaralah sesuai SOP, agar menekan tingginya angka laka lantas akibat tidak mematuhi aturan dalam berkendara” ucapnya kepada wartawan melalui via WA. (A1M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *