Rabu , 24 Juli 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Unggul 2-1 Atas Bandung United, Babel United Raih Tiga Point

Unggul 2-1 Atas Bandung United, Babel United Raih Tiga Point

PANGKALPINANG — Babel United sukses meraup tiga poin, setelah mengalahkan Bandung United 2-1 dalam laga yang berlangsung Sabtu, 12 Juli 2019 sore di Stadion Depati Amir. Kemenangan ini menaikkan peringkat Babel United ke posisi 8 klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat.

Gol Babel United disarangkan Muhammad Irvan di menit ke-6, dan oleh Fikri Ardiansyah pada menit ke-60. Satu-satunya gol tim tamu, dicetak oleh M Baskoro pada menit ke-32.

Kemenangan 2-1 atas Bandung United tak cuma sukses mencatatkan tambahan 3 poin sehingga menjadi total 6 poin, juga menjadi penanda pecah telornya gol oleh striker. Sebelumnya gol selalu tercipta oleh pemain tengah. Kali ini, Muhammad Irvan bisa memecah kebuntuan itu.

Tak cuma itu, gol yang dilesakkan oleh Fikri Ardiansyah setelah memanfaatkan sodoran umpan dari Hasan Husain, menjadikan pemain asal Palu itu sebagai pemilik gol terbanyak di Babel United. Sejauh ini Fikri telah membukukan 3 gol.

Seusai laga, Head Coach Babel United I Putu Gede mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan anak-anak asuhnya.

“Kita bersyukur hari ini kita menang. Tiga poin kita amankan,” ujarnya.

Namun secara umum, pelatih asal Denpasar Bali itu masih belum puas atas permainan yang dimainkan skuadnya sore tadi. Terutama di babak pertama, yang disebutkannya jauh dari yang diharapkannya.

“Pertama kali saya pegang tim, pertama kali pula saya melihat tim bermain tiada gairah, tiada semangat. Ini terjadi di babak pertama setelah kita bikin gol,” tuturnya.

Mestinya, lanjut Putu Gede, situasi merasa sudah menang, tak boleh terjadi.

“Ini harus dibenahi. Mental pemain harus berubah. Jangan jumawa. Karena situasi kompetisi Liga 2 saat ini, lawan yang kelihatan mudah dikalahkan, tapi mereka bisa bangkit. Ini bahaya. Tim dengan mental yang baik, ketika kita beri kesempatan, mereka biaa bangkit. Mereka bisa cetak gol. Untungnya tadi di babak kedua kita bisa lagi cetak gol,” ujarnya.

Dia juga tak lupa mengkritisi wasit Sudirman yang memimpin pertandingan. Karena menurutnya ada banyak keputusan wasit yang merugikan timnya. “Dalam sebuah momen saat pemain saya dilanggar, itu mestinya kiper diberi kartu merah. Kemudian, ada banyak pula kejadian-kejadian, faktor-faktor non teknis. Ini masalah kepandaian, kualitas, dan skill dari wasit. Akibatnya kedua belah pihak dirugikan,” kata Putu Gede.

Laga berikutnya, Babel United akan bertandang ke kandang PSPS Pekanbaru, pada 18 Juli 2019. Kemudian berlanjut tandang ke Persibat Batang pada 23 Juli 2019.

Publik sepakbola Bangka Belitung baru bertemu kembali dengan Babel United di Stadion Depati Amir pada 28 Juli 2019 saat melawan PSMS Medan. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!