Bupati dan Segenap Anggota DPRD Babar Khidmat Dengarkan Pidato Presiden RI

  • Whatsapp
Rapat paripurna istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat. ( Foto: SK/kabarbangka )

BANGKA BARAT – Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke – 74 di Gedung Mahligai Betason II, DPRD Bangka Barat, Jum’at ( 16/8/2019 ).

Hadir dalam acara ini Bupati Bangka Barat, Markus, SH, pimpinan, wakil dan segenap anggota DPRD Bangka Barat, Sekda Yunan Helmi, unsur Forkopimda, segenap Kepala OPD, Perwakilan BUMN BUMD, Camat, Kades se – Bangka Barat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Bangka Barat, Drs. Samsir. Dalam sambutannya Samsir mengatakan, tema nasional yang diusung dalam perayaan HUT RI ke 74 ” SDM Unggul Indonesia Maju ” , mempunyai pengharapan yang begitu besar kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat mewujudkan semangat kemerdekaan dengan terus berupaya meningkatkan kualitas diri.

” Tema tersebut membuat kita agar bekerja keras dan sungguh – sungguh dengan kompetensi, keahlian yang dimiliki untuk membangun negara dan daerah. Oleh karena itu dalam peringatan kemerdekaan ini, kita sewajarnyalah berkomitmen memerdekakan diri dari zona nyaman yang menghambat kemajuan,” kata Samsir.

Menurut Samsir, tema tersebut juga harus menjadi motivasi dengan komitmen, berubah menjadi lebih baik sebagai wujud dari perjuangan kemerdekaan, juga komitmen untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM karena semua itu memang memiliki peran penting di dalam membangun bangsa dan negara maupun daerah.

” Kita telah dianugerahi oleh Allah sumber daya alam yang melimpah dan tentunya harus kita manfaatkan sebaik – baiknya untuk kemakmuran rakyat. Akan tetapi SDM yang kita miliki kurang berkompeten maka tetap saja kita akan tertinggal dari negara – negara lain,” tandas dia.

Agenda pokok rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke – 74 berlangsung khidmat. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *