Fithriyyah, Atlit Putri Terbaik O2SN Bangka Tengah

  • Whatsapp
Fithriyyah

BANGKA TENGAH — Fithriyyah, Atlit Putri asal Kabupaten Bangka menjadi yang terbaik pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) XII SMK Cabang Atletik Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di Stadion Utama Koba, Bangka Tengah, pada Rabu (14/8/2019).

Fithriyyah yang biasa di sapa Fitria, siswa SMK Negeri 1 Sungailiat kelas XI Akuntansi 1 ini meraih peringkat pertama pengumpulan poin Panca Lomba setelah mengalahkan Malfira Amanda dari Pangkal Pinang dan Ria Amelia dari Bangka Tengah pada peringkat kedua dan ketiga. Atas prestasi tersebut, Fithriyyah akan mewakili Provinsi Bangka Belitung pada even O2SN SMK tingkat nasional.

Muat Lebih

Putri Bungsu tiga bersaudara pasangan Irman (alm) dan Irdania kelahiran Sungailiat, 8 Juni 2003 ini, mewakili Kabupaten Bangka karena sebelumnya menjadi juara di tingkat kabupaten.

Nomor Panca lomba yang di pertandingkan pada O2SN ini terdiri dari lari 100 meter, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing dan lari 800 meter. Dari lima nomor yang dipertandingkan, Fitria meraih medali emas untuk nomor 100 meter dan 800 meter serta berhasil meraih total bonus 9 juta rupiah.

Atlit yang mengidolakan atlit nasional Triyaningsih serta bercita-cita menjadi Polwan ini mengungkapkan rasa bahagianya saat ditanya perasaannya usai menerima pengalungan medali.

“Perasaan tentunya sangat senang sekaligus bangga karena bisa memberikan hasil yang baik untuk daerah serta sekolah, Saya juga tidak menyangka bisa menjadi juara karena beberapa nomor yang dipertandingkan bukan merupakan nomor spesialis saya,” ungkap Fitria.

” Saya juga menyampaikan terimakasih kepada ibu serta keluarga yang selalu mendoakan dan mendukung karir saya di dunia atletik. Juga untuk guru-guru di sekolah, untuk coach Febram dan coach Ridwan Ajiu serta teman-teman seperjuangan,” ujar atlit yang tergabung dalam Bina Satria Athletic Club Sungailiat.

Fahmi Andika, Wakil Ketua PASI Bangka mengapresiasi prestasi yang diraih oleh atlit muda ini.

“Atas nama PASI Bangka kami mengucapkan selamat, semoga prestasi ini bisa ditingkatkan sampaikan level nasional. Selain Fithriyyah, dibagian putra, Kabupaten Bangka diwakili oleh Abdi Putra Gemintang dan berhasil menjadi peringkat ke 3. Untuk cabang atletik 02SN SMK tingkat Provinsi Bangka Belitung ini, Kabupaten Bangka menjadi juara umum setelah meraih 3 emas dan 2 perak,” demikian Fahmi. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *