Januari – Agustus, Polres Bateng Ungkap 19 Kasus Penyalahgunaan Narkotika, 26 Orang Tersangka

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, melalui Kasat Narkotika, IPTU Antony Saputra menyatakan, dari awal bulan Januari sampai Agustus 2019, pihaknya telah mengungkap 19 kasus penyelahguna Narkotika. Dari hasil pengungkapan tersebut, 26 orang ditetapkan tersangka.

“Kita sudah mengungkap 19 kasus penyalahguna Narkoba, 26 tersangka, dengan total barang bukti seberat Sabu 48,1 gram, Extaci 2.94 gram (6 butir), barang bukti tersebut didapat dari bandar kurir, pengguna hingga,” ungkapnya, Kamis (15/08/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, rata – rata para tersangka yang di tangkap ini perannya sebagai Bandar Narkoba.

“Kebanyakan yang kita tangkap ini Bandar, karena bandar inilah yang punya peranan penting, kalau tidak ada bandar tidak mungkin ada peredaran Narkoba, selain bandar, ada juga kurir atau pengguna yang kita tangkap, intinya siapapun itu, mau kurir atau pengguna, apa lagi bandar akan kita tangkap, karena Narkoba ini musuh kita bersama,” ujarnya.

Masih kata Antony, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba dilingkungannya agar segera melaporkan ke pihak berwajib.

“Untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan kita. Bila melihat atau mengetahui adanya penyalahguna narkoba sebaiknya langsung melaporkan ke pihak kepolisian terdekat, mari kita lawan peredaran Narkoba, jangan sampai generasi kita menjadi korban Narkoba, Khusus pengguna dikedepankan rehabilitas dari penegakkan hukumnya,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *