Lahan Kosong Dekat GOR Terbakar, Beruntung Pihak Aparat Sigap Padamkan Api

  • Whatsapp
Mobil Damkar Polisi Padamkan Api Yang Melalap Lahan Kosong Depan GOR. (Ist)

PANGKALPINANG —  Sebidang lahan kosong, diduga milik Pemprov Babel yang terletak di Jalan Pelepas Rt/Rw 005/001 Desa. Belulul Kecamatan Pangkalan Baru  Kabupaten Bangka Tengah, atau tepatnya di depan GOR Sahabudin terbakar hebat saat warga baru saja selesai menjalankan ibadah sholat, Jumat 09/08/2019.

Ada dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dit Sabhara Polda Kep Babel yang sigap segera meluncur ke lokasi kebakaran.

Menurut keterangan Kanit Intelkam Polsek Pangkalanbaru Ipda Marwan seizin Kapolsek Pangkalanbaru AKP Deddy Nuary SH Sik, Ia mengatakan bahwa ketika kejadian kebakaran tadi, disebutkan pihak Bhabinkamtibmas Desa Beluluk bersama personil Dit Sabhara Polda Kep.Babel, dan Babinsa Desa Beluluk turut memadamkan api yang berkobar.

“Kejadian kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa namun hanya menyebabkan kerugian materiil, api dapat dijinakkan sejam kemudian, dan kondisi terakhir telah di antisipasi dengan baik oleh personil Dit Sabhara Polda Kep.Babel bersinergi dengan Polsek Pangkalanbaru,” kata Ipda Marwan di lokasi kebakaran.

Ia menambahkan, bahwa terjadinya kebakaran di lahan Milik Pemprov Kep. Babel diduga akibat imbas cuaca panas, sehingga membuat rumput menjadi kering dan menjadi penyebab mudah terbakar.

“Kami juga mengapresiasi sikap cepat tanggap warga dan Bhabinkamtibmas Desa Beluluk serta instansi terkait, sehingga dalam penanganan kejadian tersebut kerugian dapat diminimalisir, sehingga tidak menyambar bangunan yang ada di sekitar,” imbuhnya.

Kondisi terakhir, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun kuat dugaan akibat adanya warga yang tidak bertanggung jawab buang puntung rokok sembarangan, sehingga mengenai lahan kering yang mudah terbakar,” tutup dia. (Red/3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *